Utama  

Puting Beliung Mengamuk, Puluhan Rumah di Dalung Hancur

banner 120x600
Rumah dan sangah warga banjar pegending hancur disapu puting beliung. (foto bfn/Luwih Ardana)

BADUNG—Angin puting beliung menerjang Banjar Pegending, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung, Selasa (5/3/2019), sore tadi. Puluhan rumah dan pelinggih (sanggah) milik warga hancur akibat disapu puting beliung yang berlangsung selama 5 menit itu.

Tim balifaktualnews.com di Badung, Nyoman Luwih Ardana, melaporkan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00. dari laporan awal sedikitnya 25 rumah dan 10 pelinggih milik warga rusak akibat sapuan angin linus tersebut.

“Anginnya ngelinus, dalam hitungan menit atap rumah beterbangan. Angin juga menumbangkan pelinggih, kebanyakan bangunan pelinggih yang rusak berada di rumah bertingkat,” ucap Nyoman Luwih Ardana melaporkan dari lokasi kejadian.

Dikatakan, angin linus yang yang menerjang Banjar Pegending, memunculkan suasana mencekam dan sedikit gaduh. Warga setempat juga dilaporkan sedikit panik. mereka berhamburan keluar, menyelamatkan diri dari reruntuhan atap rumah yang berhamburan di sapu angin puting beliung
Sementara itu, informasi yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Badung, menyebutkan puting beliung menerjang Banjar Pegending, Dalung sudah ditangani jajaran tim reaksi cepat. Tim tiba di lokasi bencana sekitar pukul 18.00 Wita. Dari pendataan yang dilakukan, diketahui ada 24 unit rumah yang mengalami kerusakan pada atap dan kerusakan 10 pelinggih yang terjadi di lima lokasi. Hingga berita ini tulis, tim reaksi cepat BPBD Badung masih melakukan penanganan meterial terhadap dampak dari bencana angin linus terusebut. (ard)