Radio La Barong Kembangkan Seni Sastra melalui “Gita Sastra”

radio-la-barong-kembangkan-seni-sastra-melalui-gita-sastra
Radio La Barong Singaraja dalam peluncuran "Gita Sastra" di Gedung Mahasabha Widya Dharma, Yayasan Dana Punia Singaraja, pada Sabtu (27/1)
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Seni sastra adalah seni yang menampilkan persepsi, ekspresi, gagasan dan keindahan melalui tulisan. Radio La Barong Singaraja melalui “Gita Sastra” berharap seni sastra ini bisa dilestarikan dan berkembang.

Dalam peluncuran Gita Sastra La Barong, yang di adakan di Gedung Mahasabha Widya Dharma, Yayasan Dana Punia Singaraja, pada Sabtu (27/1/2024), Kadek Candra Wijaya selaku owner Radio La Barong mengatakan, radio La Barong masih tetap aktif dalam penyiaran dan melalui Gita Sastra yang disiarkan setiap hari Jumat pukul 16.00 WITA ini, seni sastra bisa lebih dikenal oleh masyarakat sehingga seni sastra ini dapat berkembang dan dilestarikan.

Gita Sastra La Barong ini diinisiasi seniman multi talenta Ibu Ni Putu Putri Suastini, dengan digawangi seniman senior seperti Prof. Gde Artawan, Putu Satria Kusuma, dkk. Peluncuran ini sebagai rangkaian dari Gita Sastra sebelumnya, yang dilaksanakan di studio hingga episode ke-8. Acara dihadiri para seniman, mahasiswa, siswa dan juga kalangan umum dengan dimeriahkan beberapa pembacaan puisi dan seni dari para siswa. Kali ini juga ada pementasan Dermaga Seni Buleleng dan pertunjukan pendek Ibu Penjaga Mata Air karya Putu Satria Kusuma, serta diiringi grup musik Bullgrass.

Melalui acara Gita Sastra ini, diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang para sastrawan Bali, yang kemampuannya diasah melalui Radio La Barong. Radio yang sempat jaya dan dikenal pada masa tahun 80-90-an ini, diharapkan kembali mampu menjadi radio pilihan masyarakat dengan konten siaran yang inovatif dan edukatif, di tengah derasnya era media digital.

Peluncuran Gita Sastra ini ditandai pula dengan perayaan ulang tahun Ibu Putri Suastini, yang dihadiri para sahabat, kerabat dan suami tercinta Bapak Wayan Koster, beserta putri. (tya/bfn)