Ranmor Adu Jangkrik di Jalan Raya Jelantik Tojan

banner 120x600
Salah satu korban patah tulang tangannya saat dibawa ambulance ke UGD RSU Klungkung

________________________________________________________________________________

KLUNGKUNG – Tabrakan maut antara sepeda motor Yamaha Yupiter DK 3036 IA dengan Sepeda motor Honda Beat DK 4737 MQ terjadi di jalan raya jelantik Kuribatu , Desa Tojan, Klungkung. Peristriwa yang sempat membuat macet arus lalin ini terjadi pada Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 12.25 wita. Menurut penuturan warga sekitar TKP yang namanya tidak ingin diungkapkan menyebutkan, Pengendara Honda Beat yang datang dari arah selatan berusaha menyalip Mobil Avanza yang sedang parkir ditepi sebelah Barat jalan. Sementara pada saat yang bersamaan datang Pengendara Yamaha jupiter dari utara.

Tiba di TKP tepatnya dijalan Raya Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung terjadi tabrakan adu jangkrik tidak bisa terelakkan kedua pengendara motor tersebut. Akhirnya kedua pengendara motor pun terpendal ketepi jalan. Bersyukur ketiganya hanya mengalami luka luka, dua orang mengalami patah pada jari tangannya dan pada pergelangan tangannya.


Baca : Pulang Ngayah, Laka di Batusesa, Besakih


Motor Honda Beat yang datang dari arah selatan dikendarai oleh Wayan Muliarta (42) alamat Banjar Pegatepan, Gelgel, Klungkung membonceng istrinya Kadek Mayoni (45). Wayan Muliarta mengalami luka patah pada jari tangannya sedangkan istrinya sempat pingsan saat tabrakan terjadi. Sementara pengendara Yamaha jupiter Kadek suardana (22) alamat Geriane kauh, Desa Duda Utara, Karangasem mengalami patah pada pergelangan tangannya.

Petani Wayan Muliarta saat dirawat di UGD ditemui menyatakan kondisi dirinya sadar saat kecelakaan terjadi. Dia mengaku tadi membawa kampil berisi bunga pacar galuh mau dijual dipasar Galiran. ”Saya mau menjual bunga pacar galuh dibawa dengan kampil mau dibawa kepasar Galiran, entah bagaimana awalnya tiba tiba sudah terjadi tabrakan. Saya masih diperiksa dokter semoga tidak ada yang fatal luka saya dan istri saya,”ujarnya seraya tiduran di Bed UGD RSU Klungkung.

Sementara itu pengakuan lawan tabrakan adu jangkriknya pengendara Yamaha jupiter, Kadek Suardana dalam pengakuannya menyatakan, dirinya maunya cepat cepat berangkat kerja dipompa Bensin Pertamina di Ketewel, Gianyar.” Maunya saya cepat cepat mau pergi bekerja di pompa bensin Ketewel, Gianyar, tiba tiba tabrakan terjadi,” terangnya seraya meringis tangannya mengalami patah tulang.

Petugas Babinsa Desa Tojan Bripka Wayan Suardana ditemui dilokasi hanya menyebutkan telah terjadi tabrakan adu jangkrik. Ketiga korbannya syukur hanya luka luka, jiwanya selamat, sebutnya. “Untuk data lengkapnya silahkan nanti hubungi patugas Polantas Polres Klungkung,” ujarnya.(ana/ani)