Rapor Poin Acuan Penentuan Atlet Porprov Bangli

rapor-poin-acuan-penentuan-atlet-porprov-bangli
Ket Foto : Sekum KONI Kabupaten Bangli, Agus Tahar. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – KONI Kabupaten Bangli ditengah langkah memulai program di tahun 2024 ini, induk organisasi olahraga di Kabupaten Bangli itu akan mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Porprov Bali 2025 mulai dini. Para atlet yang akan diproyeksikan turun di Porprov Bali 2025 salah satunya ditentukan melalui Rapor Poin yang dibuat KONI Bangli.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bangli, Agus Tahar, Rapor Poin yang dimaksudkannya, dimulai dengan catatan raihan medali di Porprov Bali 2022 silam yang diakumulasikan.

“Contohnya, salah satu atlet meraih medali emas pada Porprov Bali 2022 silam, maka medali emas itu misalkan dinilai dengan 4 poin, perak 3 poin dan perunggu 2 poin, maka akan diakumulasikan dengan raihan medali lainnya di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atau di even nasional lainnya. Itu salah satu misal dengan maksud Rapor Poin,” tutur Agus Tahar saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2024).

Selain itu, penilaian lainnya juga akan dilihat juga dari progres prestasi atlet yang diraihnya di even apapun di tahun 2024 sekarang ini maupu di tahun 2025 nanti sampai menjelang Porprov Bali 2025 digelar.

Atensi KONI Bangli juga akan mengarah kepada dukungan bagi para atletnya yang telah lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) nantinya. “Kami belum tahu pasti berapa atlet Bangli lolos PON dan kami masih menunggu hasil rekap dari KONI Bali. Pastinya kami akan suport atlet PON Bangli dengan semisal mengikuti try out atau try in untuk kepentingan persiapan multi even terbesar di Indonesia itu,” sebut Agus Tahar.

Semua itu nantinya akan dilakukan melalui dana pembinaan dari KONI Bangli. “Kami dibantu dana hibah dari Pemkab Bangli Rp. 1,5 miliar dengan penggunaan sekitar Rp. 500 juta untuk operasional KONI Bangli, seperti untuk bayar gaji karyawan atau lainnya selam setahun. Dan Rp. 1 miliar kami gunakan untuk dana pembinaan cabang olahraga (cabor0 dibawah KONI Bangli yang disesuaikan dengan grade prestasinya. Dibawah KONI Bangli ada 3 cabor sekarang ini,” tandasnya. (ena/bfn)

 

Exit mobile version