Ratusan Pelajar di Buleleng Ikut Serta Dalam Kejuaraan Catur HUT Kota Singaraja dan Seleksi PORJAR tahun 2023

ratusan-pelajar-di-buleleng-ikut-serta-dalam-kejuaraan-catur-hut-kota-singaraja-dan-seleksi-porjar-tahun-2023
HUT Kota Singaraja sekaligus seleksi PORJAR tahun 2023. Kejuaraan ini dilaksanakan di SD No. 2 Kampung Baru, pada Minggu (26/3/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Sebanyak 163 Pelajar di Kabupaten Buleleng ikut serta dalam kejuaraan catur yang di gelar PERCASI Buleleng, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Singaraja sekaligus seleksi PORJAR tahun 2023. Kejuaraan ini dilaksanakan di SD No. 2 Kampung Baru, pada Minggu (26/3/2023).

Kejuaraan catur yang mengangkat tema “Melalui Kejuaraan Catur Kita Tingkatkan Prestasi Dan Sportifitas Antar Pemain Catur Di Kabupaten Buleleng”, ini berlangsung selama satu hari dan dibuka oleh Ketua PERCASI Buleleng Nyoman Suarjana, S.Pd, M.Pd.

Nyoman Suarjana mengatakan, kejuaraan ini terdiri dari 6 kategori, diantaranya, 88 peserta dari kategori SD Putra, kategori SD Putri sejumlah 16 peserta, kategori SMP Putra sejumlah 26 peserta, kategori SMP Putri sejumlah 10 peserta, kategori SMA/SMK Putra sejumlah 18 peserta, dan 5 peserta dari kategori SMA/SMK Putri. “Bagi para juara 1 disetiap kategori akan menjadi pemain PORJAR Kabupaten Buleleng, yang akan mewakili Kabupaten Buleleng untuk bertanding di PORJAR Tingkat Provinsi Bali, Pada Bulan Juni tahun 2023 yang bertempat di SMAN 7 Denpasar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemenang dalam Kategori SD Putra, juara 1 diraih Komang Agus Sedana Arta dari SD Negeri 1 Banyuning, juara 2 diraih Putu Kayana Wiryawan dari SD Negeri 1 Banjar Jawa dan juara 3 diraih I Gede Aditya Widiadnyana dari SD Negeri 4 Tamblang. Untuk Kategori SD Putri, juara 1 diraih Putu Paramitha Parameswari dari SD Negeri 3 Kaliasem, juara 2 diraih Putu Amodini Putri dari SD Negeri 3 Banjar Jawa dan juara 3 diraih Alya Dei Alexa dari SD Negeri 1 Banjar Bali.

Pada kategori SMP Putra, juara 1 diraih I Gede Wahyu Adi Putra dari SMP Negeri 1 Kubutambahan, juara 2 diraih Putu Widi Artama dan juara 3 diraih I Made Agus Arya Satya. Semua juara dalam kategori SMP Putri berasal dari SMP Negeri 1 Singaraja, untuk juara 1 diraih Kadek Wikalya Prabawati, juara 2 diraih Kadek Dwi Nindya Dewi, dan juara 3 diraih Kadek Diva Anggarina Sari.

Sedangkan dalam kategori SMA/SMK Putra, juara 1 diraih I Made Agung Aditya Mahadev Putra dari SMK Negeri 2 Singaraja, juara 2 Nyoman Shiva Arya Wiguna dari SMA Negeri 4 Singaraja dan juara 3 diraih Komang Dede Satya Nugraha juga dari SMA Negeri 4 Singaraja. Terakhir kategori SMA/SMK Putri, juara 1 diraih Putu Eka Karlita Mahardana dari SMA Negeri 1 Singaraja, juara 2 diraih Made Wilasih dari SMK Negeri 3 Singaraja, dan juara 3 diraih Komang Ayu Vidia Meriani dari SMK Negeri 1 Singaraja. (tya/bfn)