Ratusan Warga Margetelu Diisolasi Mandiri, Ketua DPRD Karangasem Langsung Turun Bawa Bantuan

banner 120x600
Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika saat berkunjung  dan menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Dusun Margetelu, Desa Tribuana, Abang.

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sebanyak 30 orang warga Dusun Margetelu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali, dinyatakan positif terpapar Virus Corona dan berdampak pada  isolasi mandiri terhadap 105 warga yang ada disana. Kini, kondisi itu mulai memantik empati dari banyak kalangan. Salah satunya Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika. Bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan I Wayan Geden,  Suastika turun meninjau lokasi isolasi mandiri warga untuk menyalurkan bantuan  beberapa paket sembako, Senin 22 Februari 2021.

Kehadiran politisi PDI Perjuangan asal Juuk Legi, Desa Duda, Timur itu, diterima Satgas Gotong Royong Desa Margetelu dan Kepala Desa Tribuana. Pada kesempatan itu, Suastika memberikan apresiasi kepada Satgas Gotong Royong dan pihak terkait lainnya yang sudah berjibaku dalam melakukan penanganan terhadap warga yang lagi terpapar Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih, atas kerja keras Satgas Gotong Royong dan pihak terkait dalam melakukan penanganan Covid-19  yang memapar ratusan warga Margertelo hinga harus menjalani isolasi mandiri. Kami juga sangat berterimakasih karena Pemerintahan Desa Tribuana sudah menyalurkan bantuan  untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap Suastika.

Terkait kasus Covid-19 yang memiliki jenjang waktu di Margetelo, Suastika  berjanji secepatnya  akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Karangasem  untuk lebih sigap melakukan penanganan dan pengawasan. Bukan hanya itu,  untuk kebutuhan pokok warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, pihaknya juga akan segera mengkoordinasikan dengan  Dinas Sosial sebagai OPD pengampu  dalam penanganan masalah ini.

“Percayalah, pemerintah pasti selalu hadir dalam membantu masyarakat  dalam situasi sulit ini, terutama terhadap warga yang lagi terpapar covid-19.  Tapi semua itu tetap ada regulasinya agar bantuan yang disalurkan pemerintah  tidak disalahkan,” jelasnya.

Kelian Dusun Margetelo, I Nengah Suardana dan Satgas Gotong Royong, Desa Tribuana, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD  Karangasem dan anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.  Pihaknya berharap,  Pemerintah  bisa memberikan atensi yang lebih serius terhadap  kasus Covid-19 yang ada di dusunnya itu.

“Covid-19 ini benar adanya, perlu ada edukasi yang lebih serius dari Pemerintah  agar masyarakat benar-benar bisa sadar terhadap bertapa bahayanya wabah ini,” pungkas Suardana. (tio/bfn)