Rem Blong, Truk Bermuatan Yudit Tabrak Tebing

banner 120x600

* Tak Bawa SIM, Patah Tulang, Pengemudi Dilarikan ke RSUD Klungkung

Rem Blong, Truk Pengangkut Yudit penataan draenase kawasan Pura Besakih terbalik di jalan menurun dekat jembatan Arca Rendang

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sebuah truk  mengangkut 13  biji Yudit ( beton draenase), mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Jurusan Desa  menanga – Desa Besakih,  tepatnya di dekat jembatan Arca  Km 28 -29 , Banjar Dinas Menanga Kangin,  Desa Menanga  Kecamatan Rendang, Karangasem.

Informasi yang dihimpun, Jumat 1 Oktober 2021, menyebutkan, kecelakaan  out of control (OC) yang terjadi, Kamis 30  September 2021 itu,   di picu karena truk Mitsubisi Warna orange  nopol S 8053 U, yang dikemudikan Sutaji  (67)  mengalami rem blong  di jalan menurun dekat jembatan Arca.

Parahnya lagi, sopir Sutaji  yang asal Dusun Tegal, Desa Tegalarum, Kecamatan Simpu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, itu boleh dibilang sopir yang sangat nekat. Pasalnya saat mengangkut Yudit untuk kepentingan proyek draenase penataan kawasan Pura Besakih tidak melengkapi diri dengan SIM.

Bodi truk dan 12 Yudit ringsek

Benturan keras tidak hanya membuat mobil terbalik dan 13 biji Yudit hancur, kecelakaan tunggal itu mengakibatkan Sutaji mengalami patah pada lengan kanan, luka dalam pada rongga dada dan memar.  Dalam kondisi sadar Sutaji dilarikan ke Puskesmas Menanga sebelum akhirnya di rujuk ke RSUD Klungkung.

Kapolsek  Rendang AKP I Nyoman Sukadana, membenarkan lakalantas tersebut. Dia mengatakan,  kecelakaan tunggal  itu sedang  ditangani untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ya, korban mengalami kecelakaan tunggal dan sekarang masih di rawat di RS Klungkung,”pugkas Kapolsek. (tio/bfn)