Reses, Sudarsa Disodori Usulan Bedah Rumah dan Jalan Usaha Tani

banner 120x600
I Nengah Sudarsa (kanan), Ketua Fraksi Golkar DPRD Karangasem

 

 

 

KARANGASEM—DPRD Karangasem sudah menunaikan kegiatan resesnya sejak beberapa pekan lalu. Banyak usulan masyarakat yang masuk ke meja dewan. Mulai dari bedah rumah, aliran irigasi subak, jalan usaha tani hingga usulan pengadaan lampu penerangan jalan.

Reses Ketua Fraksi Golkar DPRD Karangasem, I Nengah Sudarsa misalnya. Saat turun di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangasem, mantan birokrasi itu mendapatkan banyak usulan. Menurutnya usulan masyarakat yang paling menggelitik adalah pembangunan jalan usaha tani, yang sampai saat ini belum banyak mendapat sentuhan dari pemerintah.

“Banyak usulan yang masuk. Tetapi usulan bedah rumah yang paling banyak. Tapi usulan yang paling menggelitik adalah pembangunan jalan usaha untuk petani,” kata politikus Golkar asal Timbrah itu.

Dikatakan, usulan pembangunan jalan usaha tani muncul saat Sudarsa melakukan reses di Dusun Timbrah Lampuan, Desa Pretima, Karangasem, sedangkan usulan lampu penerangan jalan muncul di Desa Ujung Desa.

Terhadap aspirasi masyarakat itu, Sudarsa berjanji akan memasukan dalam pokok-pokok pikiran Dewan nanti sehingga bisa dimunculkan dalam APBD Perubahan nanti.

“Kita akan kawal agar tidak sampai tercecer dalam APBD Perubahan nanti,” tandas Sudarsa. (tha)