Badung  

Sambut Nyepi, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Gelar Pasar Murah

sambut-nyepi-dinas-koperasi-ukm-dan-perdagangan-badung-gelar-pasar-murah
Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Badung menggelar kegiatan pasar murah di lapangan parkir selatan Puspem Badung, Kamis (16/3).

MANGUPURA, Balifactualnews.com – Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Badung menggelar kegiatan pasar murah di lapangan parkir selatan Puspem Badung, Kamis (16/3). Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1945. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Nyonya Putu Rasniathi Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Nyonya Ayu Parwata, Sekretaris DLHK Putu Ngurah Thomas Yuniarta, dan undangan lainnya.

Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung, I Made Widiana mengatakan, pelaksanaan kegiatan pasar murah ini menggandeng 25 UMKM di Badung. Utamanya yang menjual bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya menjelang Hari Raya Nyepi.

“Pada hari ini saya mewakili bapak bupati badung membuka pasar rakyat dalam rangka menyambut tahun Caka 1945 yang akan datang. Jadi kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Dan Perdagangan kabupaten badung dengan mengajak 25 UMKM di badung yang menyediakan kebutuhan pokok dalam menyambut Nyepi,” ungkapnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini juga menyediakan bahan pokok yang dijual dengan harga murah. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh pegawai di lingkungan Pemkab Badung dan tentunya masyarakat. “Jadi kami harapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini dalam rangka mendapatkan kebutuhan pokok untuk menyambut Hari Raya Nyepi,” ungkapnya.

Selain melalui pasar murah, Widiana mengaku telah melaksanakan operasi pasar. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyediakan bahan pokok dengah harga murah. Kegiatan operasi pasar ini pun setiap minggu secara bergantian di seluruh kecamatan se-Kabupaten Badung. “Jadi ini dalam rangka juga menekan inflasi,” tegasnya.

Selain itu mantan Camat Kuta Selatan ini juga menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok dan barang penting lainnya ke distributor-distributor. Hal ini pun dilaksanakan agar tetap memastikan tersedianya kebutuhan pokok. Jadi kami himbau kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan barang terutama saat menjelang hari raya seperti saat ini,” imbuhnya. (ims/bfn)

Exit mobile version