Sat Lantas Polres Karangasem Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Polres Karangasem di komando Ajun Komisaris Besar Polisi I Gusti Ngurah Agung Ade Anom Panji, terus melakukan giat simpatik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Setelah melakukan giat simpatik pelayanan kesehatan gratis kepada para petugas PPK, kini melalui Satuan Lalu Lintas, menggelar giat operasi Keselamatan Agung 2019 yang dibungkus dengan sosialisasi dan bagi-bagi helm gratis kepada masyarakat.

Seperti dilakukan, Kamis (2/5/2019) pagi tadi. Giat yang dipimpin Kasat Lantas AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti, di Jalan Veteran (jalur 11) Kelurahan Padangkerta, itu selain menyasar pengendara yang melintas di jalan protokol, juga menyasar masyarakat yang kebetulan berada di Taman Kota Jagat Karana, Amlapura.

“Giat ini sebagai cipta kondisi pasca Pileg, Pilpres dan menjelang Idul fitri 2019, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcarlantas,” ucap AKP Ni Luh Anne Parwisti disela-sela melakukan kegiatan yang melibatkan puluhan personil Lantas itu.



Dikatakan, kegiatan yang berlangsung lebih dari dua jam itu juga dipakai kesempatan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.

“Tidak ada penindakan, kegiatan ini murni untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan diri saat berlalu lintas,” tegasnya.

Selain sosialisasi, kegiatan juga diisi isi dengan membagikan brosur tertib berlalu lintas, striker dan bagi-bagi helm gratis souvenir bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. (tio)