Sat Lantas Polres Karangasem Plotting Personil, Atasi Kemacetan Jalur Besakih

banner 120x600
Tim BFN Sat Lantas Polres Karangasem

________________________________________________________________________________

KARANGASEM –Arus lalu lintas menuju Pura Besakih, Rendang, Karangasem, Bali, padat merayap sejak beberapa hari lalu. Ruas jalan yang kecil dan banyak tikungan, memaksa petugas berjibaku dalam mengatur lancarnya lalu lintas disana.

Pantauan balifactualnews.com Minggu (31/3/2019), kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak pukul 05.30 Wita. Bahkan hingga siang tadi kemacetan mengular hingga Desa Nongan, berjarak sekitar 10 kilometer dari Pura Besakih.

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti, mengatakan, menyikapi membludaknya pemedek yang sembahyang ke Pura Besakih, pihaknya sudah memplotting personil ke beberapa titik rawan macet jalur menuju Pura Besakih.

 

Tim BFN Sat Lantas Polres Karangasem

 

Personil yang di plotting itu bersinergi dengan Polsek Rendang dan instansi terkait untuk pengaturan parkir mengingat kantong parkir terminal Ulun Setra, Manik Mas dan Terminal Kedungdung sudah penuh.

“Tidak sendirian, dalam pengaturan arus lalin ini kita dibantu Polsek Rendang dan instansi terkait lainnya,” terang AKP Anne Parwisti.

Padatnya arus lalin menuju Pura Besakih, lanjut Kasat Lantas, disebabkan kebanyakan pemedek sembahyang ke Pura Besakih menanti hari libur.

“Sudah sejak tiga hari ini arus lalin ke Pura Besakih Padat merayap. Kondisi ini biasa terjadi setiap mendekati hari libur,” ucapnya, seraya menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pengalihan arus lalin yang lewat jalur utama menuju simpang tiga Kunyit dan keluar lewat jalur Batusesa. (art/tio)