Savitri Penembak Jitu Buleleng Kantongi 3 Medali Emas di 3 Nomor Lomba

savitri-penembak-jitu-buleleng-kantongi-3-medali-emas-di-3-nomor-lomba
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Buleleng bisa berbangga dan bernafas lega. Pasalnya dalamPekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, sudah berhasil memenuhi target medali.

Melalui penembak jitu Savitri Mirzaela, Buleleng memboyong 3 medali emas di cabor menembak. Medali emas pertama yang disumbangkan Savitri yakni pada nomor pertandingan 50M Rifle 3 Positions Women Team, bersama dua rekannya Putu Mia Loviani dan Ni Ketut Eni Meinawawati. Kemudian medali emas kedua pada nomor perlombaan 50M Rifle 3 Positions woman. Medali emas terakhir diperjuangkan Savitri di nomor 10 M Air Rifle Mix Team berpasangan dengan Samuel.

Ketika ditemui pada Sabtu (26/11/2022), Savitri mengaku senang bisa membayar kekalahan tahun sebelumnyadi Porprov Tabanan. Dia pun merasa sangat bersyukur dengan peraihan yang didapatkannya. Meskipun dengan modal 3 medali emas, Buleleng harus puas berada di posisi Juara II Umum setelah Denpasar. “Saya bersyukur atas hasil perjuangan bersama kawan-kawan juga. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi,” ucap Savitri.

Sementara itu pelatih cabor menembak Gede Putu Wirayasa mengatakan atas kerja keras dan perjuangan hebat atletnya, bisa memenuhi target 3 medali emas. Kerja keras dari Perbakin Buleleng diharapkannya dapat menjadi bukti keseriusan pembibitan dan pembinaan atlet. Dia pun berharap kedepannya Perbakin Buleleng mendapatkan perhatian lebih dalam pemenuhan sarana prasarana penunjang cabang olahraga. “Harapan kami, KONI dan Pemkab lebih memperhatikan sarpras kami, baik lapangan tempat berlatih dan sarpras pendukung, agar bisa lebih maju lagi kita. Selama ini latihannya masih ala kadarnya tetapi kami tetap berjuang maksimal,” ungkap Wirayasa. (tya/bfn)