Sebagai Ujung Tombak Pengamanan, Personil Polres Klungkung diperiksa Kesehatan Secara Berkala

banner 120x600

Personil Polres Klungkung rutin diperiksa kesehatannya di Biddokes Polda Bali


KLUNGKUNG, Balifactualnews.comSebagai ujung tombak pengamanan masyarakat, Personil Polres Klungkung secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan program dari Polda Bali yang ditujukan kepada para Anggota Polres beserta jajaran, yang dilakukan secara berkala, setiap satu tahun sekali, bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung, Sabtu, 7 Mei 2021.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H. pada kesempatan itu, mengatakan, Kegiatan Rikkes berkala ini dilakukan untuk mengecek keadaan para Anggota Polres Klungkung, agar para Anggota sejak dini mengetahui kondisi kesehatannya, karena kondisi kesehatan para personil tentu akan berdampak pada kinerja.

“Kegiatan Rikkes ini, agar memastikan bahwa para Anggota Polres Klungkung benar-benar dalam keadaan sehat ketika sedang melaksanakan tugas dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Ujar Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H tegas.

Lebih lanjut disebutkan pemeriksaan kesehatan bagi personil Polres Klungkung ditangani oleh Bid Dokkes Polda Bali yang dipimpin oleh dr. Ni Ketut Sukadani bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar yang dipimpim oleh I Made Sari Wira Ada, S.Kep, dengan pemeriksaan kesehatan meliputi Cek darah, Urine, ronsen, EKG (echocardiogram), tensi, gigi dan telinga.Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi personil Polres Klungkung ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 07 s/d 08 Mei 2021.(ana/ger/bfn)