Sebanyak 153 Pelamar PPK Lulus Administrasi, Siap-siap Test CAT

sebanyak-153-pelamar-ppk-lulus-administrasi-siap-siap-test-cat
Putu Deasy Natalia, Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Penutupan pendaftaran Badan Ad Hoc tingkat kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Karangasem melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) resmi ditutup pada Rabu(30/11) lalu. Dan sebanyak 153 pelamar dinayakan lulus seleksi administrasi.

Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Karangsem, Putu Deasy Natalia kepada media ini Jumat(2/12/2022) menyampaikan, dari 153 jumlah pendaftar badan ad hoc PPK yang masuk, laki-laki sebanyak 89 orang, dan perempuan sebanyak 64 orang.

Baca Juga : KPU Karangasem Mulai Rekrutmen PPK

Dari sebanyak 153 pelamar tersebut, lanjut Deasy, hasil rekap per kecamatan adalah, di Kecamatan Abang, Laki-laki sebanyak 7 orang dan perempuan 9 orang. Kecamatan Bebandem, laki-laki 13 orang, perempuan 13 orang, Kecamatan Karangasem laki-laki 20 orang, perempuan 15 orang, Kecamatan Kubu laki-laki 13 orang, perempuan 4 orang. Kecamatan Manggis laki-laki 7 orang, perempuan 9 orang. Kecamatan Rendang laki-laki 9 orang, perempuan 7 orang, Kecamatan Selat laki-laki 12 orang, perempuan 2 orang dan di Kecamatan Sidemen laki-laki 12 orang, perempuan 2 orang.

“Pelamar yang sudah mendaftarkan diri melalui online nantinya akan menjalani tes tertulis dengan mempergunakan perangkat elektronik atau CAT. Yang lolos nantinya akan menjalani tes melalui wawancara. Untuk kelulusan CAT dicari maksimal 3 kali kebutuhan atau sama dengan 15 kuota,” terangnya.

Lanjutnya, Jumlah PPK yang akan bertugas disetiap kecamatan berjumlah 5 orang, dengan begitu jumlah pendaftar minimal sebanyak dua kali dari jumlah PPK terpilih atau 10 orang setiap kecamatan. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya proses pendaftaran badan ad hoc PPK ini. (ger/bfn)

Berita Lainnya : Rumah Warga Muntig Dibobol Maling, Gasak Perhiasan Emas dan Hp