Badung  

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa Kukuhkan Paskibra Badung 2023

sekda-badung-wayan-adi-arnawa-kukuhkan-paskibra-badung-2023
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Badung tahun 2023 di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Senin (14/8).

MANGUPURA, Balifactualnews.com – Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Badung tahun 2023, Senin (14/8) di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung. Setelah dikukuhkan, Paskibra akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 di Lapangan Puspem Badung. Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra, pimpinan Forkopimda Badung, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Badung, Camat se-Kab. Badung, para Kepala Sekolah dan orang tua Paskibra Kab. Badung tahun 2023.

Mengawali sambutannya Sekda Adi Arnawa mengajak adik-adik Paskibra untuk mengepalkan tangan untuk memekikkan salam kebangsaan “SALAM PANCASILA”.  Terkait pengukuhan Paskibra ini, Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa Paskibra bukan semata-mata petugas pengibar bendera melainkan adalah calon pemimpin masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai nilai pancasila. Pada kesempatan ini Sekda Badung Wayan Adi Arnawa  berterima kasih kepada tim pelatih Paskibra sudah membimbing dan membina adik-adik Paskibra Badung sehingga sudah siap menjalankan tugas mulia pada peringatan HUT RI ke-78, 17 Agustus 2023. “Kami sangat bangga dan apresiasi, karena adik-adik Paskibra Badung memiliki semangat yang luar biasa, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sekda Adi Arnawa juga merasa bangga dan kagum pada anggota Paskibra yang sudah berjuang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan hampir sebulan di lapangan Puspem Badung, tentunya cukup susah untuk menjalankannya dengan kemajuan seperti saat ini. “Harus dengan komitmen sehingga bisa menjadi motivasi dan diketok tularkan dilingkungan keluarga, masyarakat dan teman-teman kalian tentang pentingnya menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta tanah air. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan orang tua dan para kepala sekolah yang menyerahkan anak-anaknya untuk dididik menjadi generasi pemimpin bangsa yang bertanggung jawab, yang mengantarkan bangsa indonesia menjadi indonesia emas di tahun 2045,” imbuhnya. (ims/bfn)

Exit mobile version