Semarak Malam Penutupan Festival Semarapura IV, Ribuan Penonton Histeris Kehadiran Rizky Febian

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KLUNGKUNG – Malam penutupan Festival Semarapura IV yang digelar didepan Monument Puputan Klungkung berlangsung spektakuler dengan dibanjiri puluhan ribu penonton. Diakhir  dipungkasi dengan penampilan  kehadiran artis ibukota Rizky Febian. Kembang api nampak berwarna warni membelah langit Klungkung malam itu.

Nampak puluhan penonton larut dan histeris menyaksikan penampilan artis pujaan mereka, malah ada yang rela berdesak desakan sampai ada yang terjepit pagar pembatas pertunjukkan.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Bupati dan Nyonya Ayu Suwirta, Wabup dan Nyonya Sri Kasta, Ide Dalem semaraputra serta Forkompinda Kabupaten KLungkung. Tampak petugas kemanaan baik dari Polres Klungkung dan TNI menurunkan Ratusan Petugas gabungan termasuk Sat Pol. PP, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya serta Pecalang dikerahkan untuk mengamankan malam penutupan festival Semarapura kamis, (2/5/2019) malam.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta disela sela acara penutupan dan penyerahan adiah bagi pemenang lomba selama Festival Semarapura IV digelar, menyatakan bahwa jika penonton tertib seperti saat ini Pemkab Klungkung berjanji akan mencarikan artis yang lebih eboh lagi diajang Festival Semarapura tahun depan.” Saya sampaikan terimakasih kepada penonton yang tertib serta dengan telah terselenggaranya Festival IV ini dengan baik. Di Festival Semarapura berikutnya kita upayakan  malam hiburan dengan artis ibu kota yang lain,” ujar Bupati disambut aplaus penonton karena senang akan janji mendatangkan artis ibukota lainnya nanti.



Untuk menjaga keamanan tetap kondusif di malam penutupan Festival Semarapura tersebut, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. memerintahkan kepada Kabag ops Kompol I Nyoamn Suarsika untuk terjun langsung memimpin jalannya pengamanan terkait dengan penutupan acara Hut Kota Semarapura dan Hut Puputan Klungkung.

Ratusan aparat gabungan tersebut disebar dibeberapa titik lokasi konser yang ada di depan Monumen Puputan Klungkung, yakni mulai dari segala penjuru menuju ke Monumen Puputan Klungkung akan dijaga  Petugas gabungan mengamankan jalannya konser.

Selain melaksanmakan pengamanan di depan Monumen Puputan Klungkung, Personil juga disebar dibeberapa persimpangan guna mengurai kendaraan jika terjadi kemacetan.

Dalam melaksanakan pengamanan Kapolres berpesan kepada seluruh personilnya agar tidak arogan tetapi bersipat humanis kepada masyarakat. Setiap permasalahan yang ada agar dikoordinasikan terlebih dahulu kepada pengendalinya.

Kapolres Juga menghimbau kepada masyarakat Klungkung agar dalam memeriahkan hiburan ini dengan  tidak mengkonsumsi miras dan selalu bisa menjaga ketertiban bersama. Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana merasa bangga jalannya konser berjalan dengan aman dan lancar serta sukses. (ana/ani)