Sementara Menembak Denpasar Kantongi 10 emas

sementara-menembak-denpasar-kantongi-10-emas
Petembak Denpasar I Gusti Ayu Bintang salah seorang penyumbang emas. Foto: bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Dua medali emas sukses dikais Kembali oleh tim menembak Porprov Denpasar sehingga sementara kini menembak Denpasar telah menggenggam 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Raihan tambahan 2 emas saat berlaga pada ajang Porprov Bali XV/2022 yang dilangsungkan di Lapangan Tembak Tohpati Denpasar itu, Kamis (24/11/2022) membuat perbedaan emas Denpasar terpaut cukup jauh dari daerah lainnya yakni Buleleng yang hanya meraih 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga ditempati Badung yang hanya kebagian 1 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Kemudian Klungkung berhasil mencuri 1 emas, dan 2 perak. Jembrana kebagian 2 perunggu, dan Gianyar 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan 3 daerah masih nihil medali yakni Bangli, Tabanan, dan Karangasem, belum mampu memecahkan medali di ajang pesta olahraga multi event dua tahunan hingga kemarin.

Diakui pelatih Pengkot Perbakin Denpasar Made Sugiantara, prestasi gemilang yang ditorehkan atletnya karena konsisten menjalani proses latihan secara berkelanjutan, hingga tidak ada istilah libur dan selalu latihan jelang Porprov. Pria yang biasa disapa pak Rino, bahkan latihan timnya sangat lama, dan tidak pernah mengenal lelah untuk terus meningkatkan skor menembak. Alhasil, kerja keras itu terbayar lunas hingga beberapa hari jelang pertandingan berakhir status juara umum sudah mampu diraih.

Secara detil untuk hasil pertandingan sementara, untuk nomor 10 meter rifle perorangan putri medali emas diraih Ida Ayu Risma Anjeli Putri (Klungkung) dengan skor 584, perak diraih Savitri Mirzaela (Buleleng) skor 576, perunggu diraih Aura Fatikha Firdaus (Badung) skor 576. Kemudian nomor 10 meter rifle beregu putri medali emas diraih Denpasar (I Gusti Ayu Mas Bintang s, I Gusti Ayu Bintang, dan Helga Riftiana).

Sedangkan medali perak diraih Klungkung lewat Ida Ayu Risma Anjeli, Luh Veny Ratih Krisnadewi, dan Ida Ayu Agung Cintya. Medali perunggu Buleleng (Ni Ketut Eni Meinawati, Savitri Mirzaela, dan Putu Mia Loviani). Selanjutnya nomor 25 meter pistol perorangan putri emas Lily Sulistyadewi Tirtajaya ( Denpasar) skor 274, perak Dwi Chrisnawati (Badung) skor 273, dan perunggu Tjokorda Istri Amrita skor 259. Untuk nomor 25 meter pistol beregu putri
Emas Badung, perak Denpasar, dan perunggu disabet Jembrana. (ena/bfn)