Sidak di Seputaran Denpasar, Polda Bali Tindak Tegas SPBU Nakal

sidak-di-seputaran-denpasar-polda-bali-tindak-tegas-spbu-nakal
Polda Bali melalui Ditreskrimsus bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar melakukan sidak terhadap SPBU seputaran Denpasar, untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan SPBU nakal, menjelang Hari Raya Idul Fitri, pada Kamis(28/3).
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com –  Polda Bali melalui Ditreskrimsus bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar melakukan sidak terhadap SPBU seputaran Denpasar, untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan SPBU nakal, menjelang Hari Raya Idul Fitri, pada Kamis(28/3).

Baca Juga : Bakar Sampah Tersambar Api, Bocah 7 Tahun Masuk Rumah Sakit

Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Iqbal Sangaji S.I.K., M.H., memimpin langsung sidak. Menyasar SPBU Jl. WR. Supratman dan SPBU sepanjang Gatsu Timur, personil langsung mengecek satu persatu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi, mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personil juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

Baca Juga : Pj. Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Selain itu personil mendatakan ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM.

Dari hasil sidak SPBU tersebut, AKBP Iqbal Sangaji S.I.K., M.H., menyampaikan tidak menemukan kecurangan atau hal-hal yang dapat merugikan konsumen/masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU.

Baca Juga : Mencuri 11 Meja Besi Pemotongan Batu Tabas, Residivis Asal Gerokgak Dibekuk 

Terkait ketersediaan BBM dalam rangka mudik lebaran nanti, dari hasil koordinadi kami dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina, ketersediaan BBM Bali masih aman.

Kami juga menghimbau bagi SPBU-SPBU yang ada di Wilkum Bali, jangan sampai ada yang berbuat curang dan merugikan masyarakat, jika ditemukan Polda Bali pasti akan menindak tegas oknum tersebut, ungkap AKBP Iqbal. (had/bfn)