Simpan Ganja Kering di Belakang Dapur, Mangku La Ditangkap

Ilustrasi Penangkapan Ganja ( BFN.com)
banner 120x600

KARANGASEM, balifactualnews.com—Peredaran gelap narkotika di wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem,  semakin marak. Ini terlihat dari beberapa pelakunya berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Karangasem.

Terakhir,  satuan yang dipimpin AKP Putu Subita Wibawa itu, mencokok Ketut Mangku La,  seorang warga asal Banjar Dinas Labuan, Desa Antiga, lengkap dengan barang bukti daun ganja kering seberat 62 gram.

Seijin Kapolres, Kasat Narkoba AKP Putu Subita Bawa, dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022) membenarkan penangkapan itu.  Dia mengatakan,  Mangku La ditangkap di rumahnya, Senin (20/6/2022), berawal dari informasi yang didapatkan dari masyarakat.

“Sabar dulu, kasusnya masih kami kembangkan. Nanti kalau sudah waktunya pasti di infokan,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan Mangku La  juga disaksikan masyarakat setempat, salah satunya Jehmi Susanti.  Penangkapan berawal dari penyelidikan, saat  Mangku La berada dirumahnya petugas langsung menyergapnya.  Dari badan pelaku, petugas tidak menemukan ada barang terlarang yang diduga narkotika.

Tapi saat dilakukan penggeledahan di areal pekarangan rumahnya, petugas menemukan barang bukti satu paket ganja kering  dengan berat 62 gram brutto atau 57 gram netto yang disembunyikan pelaku di belakang dapurnya.   Selain itu, petugas juga menemukan dua linting ganja bekas  yang sudah di hisap.

“Terdakwa sudah diperiksa dan ditahan, saat ini kasusnya masih kita kembangkan,” pungkas AKP Putu Subita Bawa. (tio/bfn)