Sinergi BNNK Karangasem dengan Kemenag Cegah Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika

sinergi-bnnk-karangasem-dengan-kemenag-cegah-peredaran-gelap-dan-prekursor-narkotika
Sinergi BNNK Karangasem dengan Kemenag Karangasem, Rabu(19/10/22).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Komitmen BNNK dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba di wilayahnya terus dilakukan. Kali ini BNNK dalam fungsinya melakukan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), melakukan kerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, pada Rabu (19/10/2022), di Gedung Kementerian Agama di Amlapura.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNK Karangasem  Tri Kuncoro berharap, melalui dukungan dan Kerjasama dengan Kementerian Agama Karangasem bisa lebih menekan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika di Kabupaten Karangasem.

Sinergi kedua belah pihal ditandai dengan penandatangan surat PKS (Perjanjian Kerja Sama) serta dilanjutkan dengan pelaksanaan test urine kepada 40 orang pejabat maupun petugas di Kantor Kementerian Agama setempat.

“Sebagai komitmen kami Bersama dalam pencegahan narkotika, kami juga melaksanakan test urine dengan menggunakan 7 parameter, dan hasilnya semuanya negatif dari penyalahgunaan narkoba,” terang Tri Kuncoro.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Ida Bagus Mastika sangat mengapresiasi Langkah yang dilakukan pihak BNNK Karangasem melalui Kerjasama tersebut. Dikatakan Mastika pihaknya menyambut antusias dan sangat mendukung BNNK untuk menjadikan Kabupaten Karangasem bersih bebas narkotika.

“Kami berterima kasih kepada pihak BNNK Karangasem karena sudah menjalin kerjasama. Kami sangat mendukung dan tentu kami akan bergerak di lapangan, sebagai penyuluh dan juga guru agama. Kami juga akan memberikan pembinaan agama kepada masyarakat luas. Obat-obatan terlarang juga sangat dilarang dalam ajaran agama manapun,” tandas Ida Bagus Mastika. (ger/bfn)