STKIP Wisuda 406 S1

banner 120x600
STKIP Wisuda 406 S1

 

Karangasem – Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri hadiri Wisuda ke XXII Yayasan Perguruan Parisada STKIP Agama Hindu Amlapura, di Aula STKIP Agama Hindu Amlapura Rabu (27/2/2019).

Wisuda Program Sarjana (S.1) STKIP (Sekolah Tinggi Keperguruan dan Ilmu Pendidikan) Agama Hindu Amlapura, mewisudakan 35 Wisudawan dan Wisudawati, dengan IPK tertinggi 3,83 yang diraih oleh Ni Putu Sri Wahyuni dan IPK 3,77 yang diraih oleh I Wayan Sutarga.

STKIP  Agama Hindu Amlapura memiliki izin operasional dan telah terakreditasi dengan Nilai B, STKIP Agama Hindu Amlapura juga memberi berbagai kemudahan didalam penyelenggaraan pendidikan terutama dari segi efisiensi waktu, tenaga dan juga biaya. Dalam perjalanannya, STKIP Agama Hindu Amlapura telah menamatkan mahasiswa jenjang DIII sebanyak 414 orang dan Sarajana S1 406 orang.

Dalam acara Wisuda tersebut Bupati Karangasem mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati pada acara wisuda ke XXII tahun 2019 “keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan parawisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini, dapat menyumbangkan Ilmu Pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan Kabupaten Karangasem khususnya, serta umumnya bagi Bangsa dan
Negara Kesatuan Republik Indonesia”Ucapnya.

Dirinya juga berharap untuk kemajuan Pendidikan untuk Kabupaten Karangasem
“Kita semua menyadari, dunia pendidikan menjadi salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia,Karena itu kerjasama
Semua pihak, termasuk dari STKIP Agama Hindu Amlapura sangat diharapkan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, dan acara Wisuda kali ini, merupakan salah satu bentuk sumbangsih dan bukti nyata bahwa STKIP Agama Hindu Amlapura, te|ah ikut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Karangasem” Harapnya.

Mengingat minimnya kesempatan lowongan kerja dari pemerintah,Bupati Mas Sumatri berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk langkah berikutnya “Dalam kesempatan yang baik ini saya berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati, tantangan ke depan telah menunggu, hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya, apalagi Pemerintah sangat memerlukan tangan-tangan terampil para lulusan Perguruan Tinggi dan Saya berharap saudara dapat berdikari dan mandiri serta bisa membuka lowongan pekerjaan”Pesannya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri juga memberu motivasi kepada para wisudawan dan wisudawati “Hasil yang baik, hanya diperoleh dari usaha yang baik, dan hasil yang luar biasa hanya lahir dari usaha yang luar biasa, karena itu, bila kita ingin memperoleh hasil yang baik dan menjadi orang yang luar biasa, maka kita harus berbuat yang baik dan berusaha dengan luar biasa” Ucapnya. nia