Studi Banding Kehumasan, Dewan Karangasem Sambangi DPRD Bantul

studi-banding-kehumasan-dewan-karangasem-sambangi-dprd-bantul
Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika saat menyerahkan cinderamata kepada Kasubag Humas Protokol, dan Publikasi DPRD Bantul Hari Triwahyudi, pada Jumat (17/3/2023).
banner 120x600

YOGYAKARTA, Balifactualnews.com – Rombongan DPRD Karangasem melanjutkan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bantul, Provinsi Jawa Tengah, dengan agenda yang masih sama yakni dalam rangka study banding bidang kerjasama media daan kehumasan. Di DPRD Bantul rombongan DPRD Karangasem diterima oleh Kasubag Humas Protokol, dan Publikasi DPRD Bantul Hari Triwahyudi, Jumat(17/3/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Karangasem, Wayan Suastika, menyampaikan, sebelumnya rombongan DPRD Karangasem telah mengunjungi DPRD Yogyakarta. Di DPRD Bantul kata lanjut Suastika, pihaknya juga untuk  melakukan study banding belajar terkait pola kerjasama yang dilakukan oleh DPRD Bantul dengan awal media.

“Media adalah mitra mitra kerja lembaga Legislatif dalam mengawal dan memajukan daerah, selain menginformasikan setiap kegiatan kelembagaan, mulai dari pimpinan maupun anggota dewan yang ada di DPRD Karangasem. Semoga apa yang kami peroleh disini  bisa kita adopsi untuk menunjang kegiatan kita di sekretariat di DPRD Karangasem,” terang Suastika.

Mendengar maksud dan tujuan rombongan DPRD Karangasem, Kasubag Humas Protokol, dan Publikasi DPRD Bantul Hari Triwahyudi, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari DPRD Karangasem memilih DPRD Bantul untuk lokus kunjungan kerja.

Triwahyudi, menjelaskan, untuk di DPRD Bantul anggaran kerjasama media besarannya sekitar Rp 1,3 miliar untuk 24 media yang ada di Bantul. “Terkhusus untuk Advetorial media televisi kami baru dimulai tahun ini, karena sebelumnya lebih banyak dialokasikan untuk pemberitaan di media cetak dan online. Dan untuk pola kerjasama kami juga sudah mulai menggunakan LPSE atau e-katalog,” jelasnya. (tio/bfn)