Sukses Tugas Bunda Paud, Istri Bupati Badung Raih Penghargaan Tingkat Nasional 2019

banner 120x600


DENPASAR, Balifactualnews.com Dinilai berprestasi, berkontribusi dan sukses dalam melaksanakan tugasnya menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Badung, Bunda Paud Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta meraih Penghargaan Bunda Paud Berprestasi tingkat Nasional tahun 2019, Senin (18/11/19) kemarin di Balai Kartini Jakarta.



“Saya yakin kedepannya akan banyak tantangan dalam era globalisasi dan mempersiapkan generasi menuju revolusi industri 4.0. Kedepannya kita bersama-sama lebih meningkatkan peran dan kinerja guna mempersiapkan generasi emas dan unggul untuk Indonesia maju,” ucapnya dalam siaran pers di Badung, Selasa (19/11/19).

Penghargaan yang ditandai dengan penyematan pin emas oleh Nyonya Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ini juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Istri Wakil Presiden Indonesia Ibu Wuri Estu Handayani Ma’ruf Amien dan sejumlah istri Kabinet Indonesia Maju. Tema Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 ini yaitu “Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas”.

Dalam kesempatan tersebut, Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Disdikpora Badung, Himpunan PAUD Nuansa Hindu, IGTKI, GOPTKi, Bunda PAUD Kecamatan, Desa, Kelurahan di Kabupaten Badung dan seluruh pihak yang selama ini banyak memberikan pengalaman serta pelajaran saat dirinya mengemban amanah sebagai Bunda PAUD Kabupaten Badung.



“Untuk para lembaga dan para pengajar PAUD di Badung agar berperan lebih aktif dalam mendidik anak-anak usia dini. Saya mohon maaf apabila selama ini ada kekurangan dalam menjalankan tugas sebagai Bunda PAUD, mari kita bergerak bersama kembangkan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Bunda Paud Kabupaten Badung merupakan salah satu penerima Anugerah Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019, yang terdiri dari 6 orang Bunda Paud Provinsi dan 23 orang Bunda Paud Kabupaten/Kota. (rus/ger)