Tahan Persib 1-1 Bali United Lakukan Evaluasi

Laga Perdana Grup C Piala Presiden 2022

Novri Setiawan selebrasi usai menjebol gawang Persib. (Foto: baliutd.com)

DENPASAR – Unggul lebih dulu dan akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung pada Piala Presiden 2022 menjadi ajang evaluasi bagi Bali United, sebelum akhirnya nanti turun di Kompetisi Liga I musim ini. Laga kedua tim itu sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6/2022) malam.
Pada laga babak pertama penyisihan grup C duel kedua tim penuh tensi tinggi. Buktinya, Bali United mendapat 7 plus 1 kartu merah, sedangkan tuan rumah Persib mendapat 5 kartu kuning. Bisa jadi ini rekor di Indonesia dengan kalkulasi tambahan waktu mencapai 23 menit, 8 menit di babak pertama dan 15 menit di babak kedua.
Kedua tim memang tampil sangat ngotot layaknya sebuah laga final yang menegangkan. Padahal turnamen ini merupakan pra musim yang menjadi bagian melihat sejauh mana persiapan tim sebelum turun di Kompetisi Liga I.
Dengan hasil seri itu, Bali United kembali memperpanjang rekor bagus atas lawannya Persib Bandung menjadi 10 kali tanpa mengalami kekalahan di semua ajang.
Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menanggapi hasil itu dengan tenang-tenang saja. “Kami hanya kurang beruntung bahkan kami hampir menang dengan 10 pemain. Tetap tidak masalah, hasil ini bagus untuk evaluasi kami,” jelas Teco kepada balifatualnews.com, Senin (13/6/2022).
Evaluasi yang dimaksud Teco tak lain dengan melihat kesiapan pemainnya yang akan tampil di penyisihan grup G AFC Cup pada 24 Juni 2088 dan persiapan Liga I. “Laga Ini sangat penting untuk persiapan AFC Cup. Kami mendapat perlawanan kuat dari Persib yang juga bermain sangat bagus,” jelas Teco.
Pelatih Brazil ini memberikan nilai plus bagi pencetak gol semata wayang Bali United, Novri Setiawan. Rekrutan anyar ini mampu menunjukkan diri bahwa ia tidak sia-sia ditarik ke Bali United. Termasuk kiper M. Ridho yang turun sebagai starter menggantikan Nadeo yang dipanggil timnas. Ridho sukses mementahkan banyak peluang emas Persib. Laga selanjutnya, Bali United bentrok dengan Bhayangkara FC pada Kamis (16/6/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ena/tio/bfn)

 

Exit mobile version