Tak Ikut CAT, Delapan Orang Calon PPK Karangasem Dipastikan Gugur

tak-ikut-cat-delapan-orang-calon-ppk-karangasem-dipastikan-gugur
Divisi Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia, saat memantau pelaksanaan tes CAT calon PPK yang digelar serentak di empat lokasi, Selasa (6/12)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Delapan orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 153 orang yang dinyatakan lolos adminitrasi oleh KPU Karangasem, dipastikan gugur dari seleksi lanjutan. Hal itu disebabkan delapan calon PPK itu tak ikut CAT (Asissten Test CAT) yang dilaksanakan serentak di empat lokasi, Selasa (6/12).

Ketua KPU Karangasem Ngurah Maharjana, melalui Divisi Pemilih, Parmas dan SDM, Putu Deasy Natalia, mengatakan, delapan calon PPK yang tidak ikut CAT otomatis gugur dalam rekrutmen, karena tidak ikut tahapan seleksi yang dilaksanakan KPU.

Kedelapan orang calon PPK yang tidak ikut CAT, 2 orang dari dari Kecamatan Sidemen, 2 orang dari Kecamatan Selat, 1 orang dari Kecamatan Rendang, 1 orang dari Kecamatan Bebandem dan 1 orang berasal dari Kecamatan Karangasem

“Mereka yang tidak ikut CAT secara otomatis gugur, karena hasil CAT menjadi persyaratan utama dalam rekrutmen PPK,” tegas Komisioner KPUD Karangasem dua periode itu.
Dikatakan, tes CAT PPK digelar di empat lokasi, yakni di SMAN 1 Selat (untuk peserta dari Kecamatan Rendang, Selat dan Sidemen), SMK 1 Abang (peserta dari Kecamatan Abang dan Kubu). SMAN 1 Amlapura (perserta dari Kecamatan Manggis), dan SMAN 2 Amlapura (peserta dari Kecamatan Karangasem).

“Peserta yang dinyatakan lulus CAT akan diumumkan 8 sampai 10 Desember 2022. Terkait nama-nama yang diumumkan lulus seleksi rekrutman PPK, kami berharap ada tanggapan dari masyarakat,” ungkapnya.

Pengumuman nama-nama calon PPK yang lolos CAT, lanjut Desa akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan 11 sampai 13 Desember 2022 mendatang.

“Jadwal tes wawancara sudah pasri, namun tempatnya kami masih bicarakan dulu bersama komisioner lainnya,” pungkas Deasy. (tio/bfn)