Daerah  

Tambahan Waktu 12 Jam Berlaku Untuk Antrean Panjang di TPS

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM — KPU Karangasem tetap menjalankan aturan main batas waktu pendaftaran pemilih di TPS sampai batas waktu pukul 13.00 WITA. Hal itu ditegaskan Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana, usai rapat persiapan akhir pelaksanaan Pemilu di Taman Ujung, Selasa (16/4/2019).

Kirsna menegaskan, dalam rapat yang melibatkan seluruh PPK, pihaknya tidak mentoleril pemilih yang terlambat datang dari batas waktu yang sudah ditentukan, kecuali yang mengalami antrean panjang.

Dikatakan, sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi, pemilih yang sudah mendaftar di TPS sebelum batas waktu pukul 13.00 Wita, jika antreannya panjang maka akan diberikan tambahan waktu 12 jam lagi hingga antrean pencoblos habis.

“Kita berkeja selalu berpegang pada aturan yang datang. Kita sudah tambah TPS untuk menampung bludakan pemilih,” katanya.

Saat ini, lanjut dia jumlah total TPS yang tersebar diseluruh Kecamatan di Karangasem berjumlah 1706 TPS, dan sehari menjelang pencoblosan atau H-1, semua persiapan sudah rampung termasuk masalah anggaran.

“Rapat hari ini bagian penting dari persiapan besok. Semua PPK dan KPPS melaporkan jika logistik, pendataan dan SDM secara umum sudah siap untuk pelaksanaan pencoblosan 17 April besok,” katanya. (rda/tio)