Target Tercapai, Karangasem Tetap Gencarkan Vaksinasi Booster

banner 120x600
Bupati Gede Dana saat memantau pelaksanaan vaksinasi Booster di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Karangasem, Jumat (11/3/2022).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Kabupaten Karangasem akhirnya mencapai target percepatan vaksinasi Booster sebesar 30,89 persen, semenjak dilakukannya percepatan pada (5/3) lalu, dari sasaran 331.976 orang akhirnya target itu tercapai hari ini Jumat(11/3/2022).

Dikonfirmasi, Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sampai tercapainya target tersebut. Namun lanjut Gede Dana, meski target tercapai pemerintah Kabupaten Karangasem terus melaksanakan program vaksinasi ketiga ini agar kekebalan tubuh (Herd Immunity) masyarakat tetap terjaga dari paparan virus Corona.

“Kami mengucapkan terimaksih atas kerja keras semua pihak dalam hal ini tenaga kesehatan, camat dan perangkatnya, perbekel, adat serta TNI polri, juga kepada para awak media yang telah mensosialisasikan pentingnya vaksin ini kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati Dana melanjutkan, selain untuk mendapatkan kekebalan tubuh, pencapaian target vaksinasi Booster ini juga sangat penting, karena sesuai dengan arahan Gubernur Bali Wayan Koster, pencapaian dan terlaksananya vaksinasi ini merupakan titik penentu momentum pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

“Jadi vaksinasi Booster ini sangat penting bagi kita semua. Kami di Karangasem akan terus melakukan vaksinasi ini, tidak hanya sebatas target tercapai. Kita berharap ini sebagai langkah awal pariwisata bisa pulih kembali dan tentunya perekonomian secara global juga semakin membaik,” imbuh Bupati Gede Dana.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama atas capaian itu mangatakan, percepatan vaksinasi tersebut tak terlepas dari peran seluruh stake holder di Karangasem. Pihaknya juga mengucapkan teriamakasih kepada pihak-pihak yang telah bersama mensukseskan vaksinasi Booster.

“Dari tenaga kesehatan untuk pencapaian target ini kita melibatkan sekitar 780 lebih tenaga  yang tersebar di 78 desa/kelurahan dengan lokasi banjar/balai desa, pelaksanaannya setiap hari dari jam 08.00 -14.00 wita, astungkara kerja keras semua pihak target bisa kita capai,” terangnya.

Putra Pertama merinci, capaian di semua kecamatan hari ini adalah, untuk Kecamatan Karangasem sebesar 30,08 persen, Kecamatan Bebandem 23,57 persen, Kecamatan Selat 43,34 persen, Kecamatan Sidemen 31,19 persen, Kecamatan Rendang 22,01 persen, Kecamatan 27,74 persen, Kecamatan Abang 37,13 persen, Kecamatan Kubu 21,08 persen dan dari Polres Karangasem sebesar 1,43 persen, dengan jumlah total capaian 30,89 persen. (ger/bfn)