Teco Gagal Rotasi, Bali United Lepas dari Lima Besar

teco-gagal-rotasi-bali-united-lepas-dari-lima-besar
Bali United saat tumbang dari Bhayangkara FC lalu. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Rotasi yang dilakukan arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra agar para pemainnya yang jarang merumput bisa bermain saat melawan Bhayangkara FC lalu berbuah kegagalan. Akibatnya skuad Serdadu Tridatu kini keluar dari lima besar dan beranjak ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 1Indonesia. Berangkat dari semua di laga sisa Teco wajib meraih hasil positif karena target yang dibebankan manajemen adalah finish tembus lima besar.

Poin yang diraih Bali United kini sama dengan Borneo FC yang menempati peringkat 5 dengan poin 47, namun asuhan Teco kalah head to head dengan rivalnya itu Secara matematis ada enam tim yang kini bersaing setidaknya untuk menempati peringkat dua hingga lima. PSM Makassar masih asik nangkring di posisi puncak dan satu-satunya tim yang memiliki peluang paling besar untuk menjadi juara karena gap antara posisi kedua yakni Persib Badung terpaut jauh yakni 13 poin. Sementara Persib Bandung yang berada di posisi dua (poin 52) masih belum aman karena bisa saja dikejar lima tim di bawahnya seperti Persija Jakarta (poin 51), Madura United (poin 48), Borneo FC (poin 47), Bali United (poin 47) dan Bhayangkara FC (poin 44).

Teco pastinya paham dengan resiko yang diambil ketika melakukan rotasi. Tapi hal ini menjadi salah satu penilaian Teco karena para pemain ini nantinya akan dilihat dan ini menjadi pertimbangan untuk menyongsong musim depan. Dengan pemain yang lebih siap, tentunya Bali United akan lebih siap juga untuk berkompetisi di musim berikutnya.
“Smua tim bermain pastinya tak mau kalah. Saya melihat kali ini menjadi kesempatan untuk beberapa pemain yang kurang menit bermain untuk bisa bantu tim di lapangan. Contoh di sini ada Saimima yang baru sembuh dari operasi cedera. Ini menjadi momentum buat Saimima bisa kembali bantu tim di tahun ini untuk punya persiapan di kompetisi musim ini,” jelas Teco, Minggu (12/3/2023).

Selain Saimima lanjutnya, ada beberapa pemain juga punya kesempatan yang sama dalam tim. Fokus saat ini tidak lihat hasil lagi di sisa pertandingan tapi melihat peluang untuk berikan kesempatan bermain kepada semua pemain dalam tim untuk punya persiapan di musim depan. Apa yang dilakukan Teco itu memang bagus dan demi kebutuhan tim, namun hasil akhir seperti ini tentunya tak diharapkan oleh fans. (ena/bfn)