Terseret Ombak di Diamond Beach Nusa Penida, WNA India Meninggal

terseret-ombak-di-diamond-beach-nusa-penida-wna-india-meninggal
Tim kepolisian polsek Nusa Penida dan Basarnas evakuasi WNA meninggal akibat tergulung ombak di Diamond Beach, Nusa Penida.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Nasib apes  menimpa WNA Asal India saat berwisata di Pantai Diamond Beach Nusa Penida kamis (27/7), dimana mereka terseret ombak dan meninggal setelah melakukan aktivitas berenang.
Walaupun sempat di beri pertolongan darurat oleh beberapa orang yang ada di sana,namun nyawa korban tidak terselamatkan. Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Gemasanti  untuk di beri oemeriksaan kebih lanjut.
kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan Kejadian tersebut berawal  Pada hari Rabu (26/7) 2023, pukul 08.00 wita korban Runwal Aditya Rikab ,23, Asal India bersama saksi Szatkowsaska Natalia Wiktoria ,23, polandia tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh perjalanan dari Gilli ke Nusa Penida kemudian, langsung menyewa kendaraan  untuk menuju  ke Hotel Mahendra Cottage, Desa Pejuktan tempat mereka menginap selama di Nusa Penida.
Selanjutnya pada Kamis, (27/7) pkl 09.00 wita Aditya bersama Natalia berangkat dari hotel  menuju Objek wisata Diamond beach dan pada Pukul 10.00 wita tiba dipantai untuk melaksanakan aktifitas berjalan jalan dipinggir pantai. Setelah itu  korban beserta saksi berenang di pantai tersebut namun berselang 10 menit kemudian saksi selesai untuk melaksanakan aktivitas berenang, tetapi korban masih melanjutkan berenang dan  20 menit kemudian saksi melihat korban sudah ditarik keluar oleh beberapa orang.
“Beberapa orang mencoba melakukan pertolongan berupa pemberian CPR kepada korban namun korban tidak bisa diselamatkan. Selanjutnya saksi melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Basarnas untuk meminta bantuan,” ujarnya.
Kompol IB Putra Sumerta mengatakan Sekitar pukul 13.30 wita pihak Kepolisian Polsek Nusa Penida beserta Basarnas tiba di TKP dan langsung melakukan evakuasi korban ke atas. “sesampainya di atas  korban langsung dibawa ke  Rumah Sakit Gemasanti pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (Roni/bfn)
Exit mobile version