Terus Gali Potensi, Askab PSSI Buleleng Gelar Futsal Championship 2022

terus-gali-potensi-askab-pssi-buleleng-gelar-futsal-championship-2022
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Untuk terus menggali potensi-potensi futsal di Buleleng, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Buleleng gelar Futsal Championship.

Kejuaraan futsal ini merupakan bagian dari program kerja tahunan dari ASKAB PSSI. Sebanyak 26 tim berlaga pada Futsal Championship Tahun 2022 ini.

Ditemui usai membuka kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, yang juga selaku Ketua umum ASKAB PSSI Buleleng menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan. Tahun sebelumnya, kejuaraan futsal ini diadakan dengan mengundang tim-tim yang berhasil menjuarai turnamen futsal yang diadakan oleh komunitas-komunitas. Tahun ini, kejuaraan diadakan mengundang seluruh anggota klub yang bernaung di bawah ASKAB PSSI Buleleng. “Nanti kalau klub ini sudah bisa membina, melatih anggotanya, kita akan memiliki potensi di porprov di dua tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Ditanya terkait kemungkinan diadakannya liga futsal, Suyasa menjawab hal tersebut perlu dipikirkan lebih lanjut. Saat ini, Ia menyampaikan belum ada anggota klub dibawah naungan ASKAB PSSI Buleleng yang memiliki tim futsal. Dalam kejuaraan futsal tahun ini, dari 34 klub yang diundang sebanyak 26 tim yang ikut mengirimkan tim futsalnya. “26 ini ternyata punya tim. Liga futsal tentu berbeda, mungkin hanya 1 level. Karena masih terbatas seleksi tingkatan level mana klub mereka di futsal. Ke depan mungkin perlu dipikirkan apakah kejuaraan atau liga,” paparnya.

Dalam sambutannya pada pembukaan kejuaraan futsal, Suyasa menyampaikan bahwa dirinya berharap seluruh pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. Kepada ofisial dari masing-masing tim agar ikut menjaga keamanan ketertiban tim, termasuk menjaga pendukungnya. “Panitia saya harapkan tetap menjaga objektivitas, netralitas, independen dan profesional. Wasit saya berharap tidak ada keberpihakan semuanya kembali pada menciptakan situasi yang sportif dan fair play,” tegasnya. (tya/bfn)