Terzalimi, Winata Pilih Dukung Gus Par-Guru Pandu di Pilkada Karangasem

terzalimi-winata-pilih-dukung-gus-par-guru-pandu-di-pilkada-karangasem
Nyoman Winata (tengah) baju hitam melakukan salam persatuan bersama tim pemenangan Gus Par-Guru Pandu

KARANGASEM, Balifactualnews,com–Arah politik jelang Pilkada Karangasem, benar-benar bergerak dinamis. Ini terlihat dari sikap politik I Nyoman Winata, kader senior PDI Perjuangan yang memilih merapat untuk mendukung I Gusti Putu Parwata dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa, yang diusung partai Nasdem dan Golkar. 

Ada yang menggelitik di balik sikap politiknya yang agak perotal itu. Usut kali usut,  pria yang  sudah tiga periode menduduki kursi DPRD Karangasem, mengaku terzalimi oleh pimpinannya di PDI Perjuangan. 

“Saya tidak nyaman dan terzalimi. Sikap politik saya sekarang  sudah sangat jelas mendukung Gus Par dan Guru Pandu dalam Pilkada Karangasem yang tinggal beberapa bulan lagi,” ucapnya, saat menggelar jumpa pers di sekretariat tim pemenangan Gus Par-Guru Pandu, Jumat (6/9/2024).

Kedatangan Winata ke sekretariat tim pemenangan Gus Par-Guru Pandu, diterima Sekjen Tim Pemenangan, I Made Juwita bersama anggota, seperti I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan I Nyoman Celos. 

Menurut Winata, kurang harmonisnya hubungan lembaga dewan dengan eksekutif saat ini, juga menjadi alasan lain, pihaknya tidak mendukung Dana-Swadi. “Eksekutif dengan Legislatif itu bagaikan pasangan suami istri dan ini harus selalu harmonis, tapi yang terjadi sekarang malah sebaliknya. Pokir-Pokir Dewan yang bersumber dari serapan aspirasi masyarakat di amputasi, sehingga aspirasi yang didapat saat reses tidak bisa diakomodir,” sungutnya.

Atas kondisi itu, Winata menaruh harapan besar kepada Gus Par-Guru Pandu kalau berhasil mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Karangasem, agar bisa mengembalikan keharmonisan itu untuk kesejahteraan masyarakat Karangasem secara luas.

“Selama kurun waktu tiga tahun terakhir, legislatif selalu bersitegang  dengan eksekutif. Ini suatu hal yang tidak pernah terjadi pada kepemimpinan periode sebelumnya. Saya berharap Gus Par dan Guru Pandu bisa merajut kembali hubungan baik pasangan suami istri di pemerintahan ini, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak pembangunan di Karangasem,” harapnya. 

Sementara itu, Sekjen Tim Pemenangan Gus Par- Guru Pandu, I Made Juwita,  mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh senior kader partai PDI Perjuangan terhadap pasangan GP ini. “Kami sangat terbuka dengan siapa saja, karena kami siap duduk bersama untuk membangun Karangasem yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Juwita. (ger/bfn)

Exit mobile version