Tim Sepak Bola Karangasem Melaju ke Semifinal Porprov

Figo (capten) tim sepak bola Karangasem saat menghadang serangan pemain Perseden.
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com—Tim sepak bola  Kabupaten Karangasem akhirnya lolos melaju ke babak semifinal Porprov Bali XV tahun 2022, setelah tim sepak bola Denpasar berhasil melumat tuan rumah Ginyar  dengan score 4-0, pada laga penyisihan di lapangan Beji Mandala Pecatu, Kuta Selatan, Sabtu (19/11/2022)

Catatan moncer skuad Tanah Aron ini sekaligus mengukir sejarah baru di era baru persepakbolaan Karangasem pada level kejuaraan di Bali. Pasalnya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, sepak bola  Karangasem belum pernah bisa tembus di empat besar ajang Porprov. Hasil ini dinilai  sebagai imbas dari keseriusan Bupati Karangasem I Gede Dana  membangun stadion untuk mencentak atlet  sepak bola professional di wilayahnya.

Kepastian Figo dkk lolos melangkah ke semifinal, setelah menang selisih gol dengan tim sepak bola Gianyar dalam dua kali laga yang dilakoni. Tampil menangtang tuan rumah Kota Denpasar pada laga perdana di lapangan Mengwi, Selasa (15/11/2022) anak asuh Budi Santoso dan Ening Sumantra, tampil meyakinkan dan berhasil mencuri poin dari tim debutan diawal babak pertama.

Tapi, skuad Tanah Aron harus mengakui keunggulan permainan yang ditampilkan anak-anak  Denpasar  yang diarsiteki Made Pasek Alit. Hingga pluit panjang babak kedua berakhir, Karangasem harus harus mengakui keunggulan tim sepak bola Kuta Denpasar  dengan score 2-3.

Mengalami kekalahan tipis dari tim debutan Porprov Bali XV 2022, tak mambuat Figo dkk menyerah. Sebagai tuan rumah pada laga kedua melawan Gianyar di lapangan Mengwi, Kamis (17/11/2022), performance pemainan   yang ditampilkan Faldo, Dogler dan Kurniawan jauh lebih apik.

Tampil menyerang pada babak pertama,  tendangan bola mati yang dieksekusi Faldo berhasil menjebol gawang Gianyar. Namun sayang empat tembakan tepat sasaran ke gawang Ginyar gagal dikoversi manjadi gol oleh anak asuh Budi Santotoso.  Gianyar sendiri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, menjalang babak kedua akan berakhir melalui tendangan penalti.

Ketua Umum Askab PSSI Karangasem, I Kadek Sujanayasa didampingi Manajer Tim Amir Arief dan Sekretaris Umum Askab PSSI Karangasem,  Kadek Bayu Sriasa,  dikonfirmasi petang tadi, mengatakan, sejak awal laga  sudah pihaknya menaruh keyakinan  bisa tembus babak semifinal sepak bola Porprov Bali 2022.

“Melihat sekema permainan yang diracik pelatih dan semangat yang digelorakan para pemain, kami memiliki keyakinan yang sangat tinggi bisa masuk semifinal. Semangat ini tidak terlepas dari perhatian Bapak Bupati Gede Dana dalam memajukan dunia sepak bola di Karangasem,” ucap  Sujanayasa. (tio/bfn)