TNI Polri Bersenjata Lengkap Mengawal dan Amankan Rekapitulasi Surat Suara 24 Jam

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KLUNGKUNG – TNI Polri tidak ingin kecolongan soal pengamanan tahapan pemilu serentak di Klungkung. Petugas mengantisipasi dengan melakukan penjagaan ketat. Penjagaan dilakukan TNI polri dengan menggunakan senjata laras panjang.

Ini dilakukan sebagai antisipasi petugas keamanan kalau ada yang mencoba melakukan kerusuhan atau mengganggu jalanya penghitungan suara. Pengawalan sendiri dilakukan 24 jam.

Terkait pengamanan ketat oleh jajaran kepolisian dan aparat TNI ini dibenarkan oleh Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana,SIK. Menurutnya pengamanan kotak suara maupun pelaksanaan penghitungan suara harus dikawal dan diamankan selama 24 jam penuh. Dirinya tidak ingin sampai terjadi kecolongan masalah keamanan penting ini.

“Kita pastikan semua PPK yang ada diseluruh kecamatan dijaga ketat oleh anggota TNI Kodim 1610 dan Polres Klungkung  dengan bersenjata lengkap, untuk mengamankan kota suara dan proses rekapitulasi di tingkat PPK,” kata Kapolres. Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. Polisi sendiri melakukan patroli dalam kesiapsiagaan selama 24 jam ke PPK di tiga kecamatan yang ada di wilayah Klungkung  daratan.

“Tugas kami belum selesai. Sekarang masih proses rekapitulasi di tingkat PPK, nantinya  harus melaksanakan tugas hingga pergeseran dari PPK hingga ke KPU. Petugas harus siaga 24 jam di PPK  jangan sampai lengah,”tegas Kapolres Komang Sudana.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya dalam pengamanan rekapitulasi di tingkat PPK. “Mengingatkan agar tetap body sistem, serta standby senjata pada pelakasanaan PAM di gudang logistik pemilu 2019 di PPK.

Dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh Personil untuk menjaga kotak suara selama proses rekapitulasi di PPK. Pihaknya juga akan menindak tegas jika ada yang menganggu proses rekapitulasi hingga hari H tuntas. (ana/ani)