Truk Parkir di Badan Jalan Diusir Polisi

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Jalan raya Sidemen kerap dipergunakan untuk parkir para truk. Truk truk ini datang dari galian C Selat untuk mengangkut material. Di sepanjang jalan turunan tajam di Talibeng, truk truk galian C tersebut kerap parkir. Mereka beralasan untuk makan dan mendinginkan ban. Berkali kali Polsek Sidemen telah melakukan pendekatan agar truk truk tersebut jangan parkir semebarangan. Terutama ada jam jam ramai. Karena keberadaanya mengganggu arus lalu lintas. Dan kerap bikin macet. Terlebih lagi selama Karya Panca Wali Kerama di Pura Besakih jalan jalan kerap padat oleh pemedek. Truk yang parkir semebrangan ini juga menambah krodit jalan disana.

Untuk itu kemarin jajaran Polsek Sidemen melakukan himbauan agar truk truk jangan parkir di jalan raya tepatnya di jalan Uma Dukuh, Desa Telagatawang. “Ya kami melakukan kegiatan untuk kembali memberikan himbauan agar truk tidak parkir sepanjang jalan ini karena kerap buat macet,” ujar Kapolsek Sidemen AKP Gede Sudarmawa Rabu (3/4/2019). Larangan sendiri di khusukan pada jam ramai.

Razia dilakukan dua kali yakni pukul 09.00 s/d 09.30 dan pukul 13.00 wita sampai pukul 14.00 wita. Kegiatan ini dilakukan di jalan raya Uma Dukuh, Desa Telagatawang, Sidemen.

“Kita juga antisipasi karena jalur kemarin cukup ramai pemedek ke Besakih dan dari Besakih,” ujarnya.

Polsek Sidemen langsung menghalau para truk tersebut agar berjalan dan tidak parkir disana. Polsek Sidemen menerjunkan tiga personil sabara untuk melakukan tugas tersebut. Mereka  dipimpin langsung seorang perwira pengawas.

Saat itu dilakukan pendekatan holistic. Dengan meminta truk truk tersebut jangan parkir dibadan jalan karena bisa mengganggu lalu lintas. Selain mengusir truk truk yang parkir, Polsek Sidemen juga menindak lima unit truk yang menggunakan knalpot brong. “Untuk truk yang menggunakan knalpot brong langsung kita tindak dengan memotong knalpot tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan sopir truk pun merespon dengan cepat cepat pergi dari sana. Selama ini memang terkesan sopir truk membandel dan kerap parkir di sepanjang jalan tersebut. ini juga karena ada beberapa dagang dan mereka berhenti untuk makan disana. (ani)