Tuntaskan Masalah Sampah di Desa, Bupati Suwirta Resmikan TPS3R Desa Jumpai dan Desa Dawan Kelod

Tuntaskan Masalah Sampah di Desa, Bupati Suwirta Resmikan TPS3R Desa Jumpai dan Desa Dawan Kelod
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Guna menuntaskan permasalahan sampah di Desa dan menuju 100 persen TOSS Desa.  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta Meresmikan TPS3R Segara Asri Desa Jumpai dan TPS3R Suda Siti Desa Dawan Klod, Selasa (22/11).

Bupati Suwirta dalam arahanya mengatakan, setelah diresmikan ini pemanfaatan harus berjalan dengan bagus sesuai dengan harapan. Bupati Suwirta juga meminta Desa Adat dan Desa Dinas harus berkolaborasi dengan baik untuk mensosialiasikan dan menyadarkan masyarakat memilah sampah dari sumbernya agar masyarakat ini sadar memilah sampah dari rumah. “Komitmen dan berkelanjutan dalam penanganan sampah serta berkolaborasi harus dijalankan dengan baik, ” ujar Bupati Suwirta

Dirinya juga meminta untuk membuat inovasi dalam penanganan sampah. “Pengolahan sampah tergantung kita semua. Mari kita bergerak bersama-sama agar permasalahan sampah bisa terselesaikan,” imbuhnya.

Sambutan Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, yang di bacakan Sujiono mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak karena dengan kerja kerasnya pekerjaan fisik TPS 3R ini dapat terselesaikan dengan baik “Program ini dalam penanganan sampah rumah tangga menuju desa bersih dan asri. Semoga dapat berjalan dan berbelanjutan dalam penanggulang sampah di Desa,” harapnya

Sementara Kepala Desa Jumpai, I Wayan Sudiarna mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan TPS3R Segara Asri. “dengan diresmikannya bangunan ini kita akan mulai pembersihan lingkungan, diawali dari sosialisasi pemilahan sampah dari rumah ke masing-masing dusun,” ujar Wayan Sudiarna. (Roni/bfn)