Ukir  Sejarah Baru Porprov, Pengkab PBVSI Karangasem Gencarkan Turnamen

Bupati Gede Dana: Kejuaraan Bukan Sebatas Pembinaan Atlet, Tapi Sarana Menjalin Senergitas Antar Pelajar

ukir-sejarah-baru-porprov-pengkab-pbvsi-karangasem-gencarkan-turnamen-antar-pelajar
Bupati Karangasem menyerahkan bola voli kepada salah seorang wasit mendandai dibukanya kejuaraan bola voli antar pelajar Karangasem yang dilaksanakan di GOR Gunung Agung, Amlapura

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Tim bola voli Karangasem berhasil menyabet juara III sekaligus mengukir sejarah baru pada ajang Porprov Bali XV/ 2022.

Kini even olahraga dua tahunan itu sudah berakhir, namun Pengurus  Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Karangasem itu tidak mau berdiam diri. Pembinaan terus dilakukan  dengan menggencarkan turnamen bola voli antar perlajar.

Akhir tahun ini, PBVSI Karangaasem  kembali menggelar even kejuaraan antar pelajar memperebutkan Piala Bupati Karangasem  2022 yang dibuka langsung Bupati Gede Dana di GOR Gunung Agung, Senin (12/12/2022).

Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem I Wayan Suastika, mengatakan, turnamen yang berlangsung selama sepekan dan berakhir, Rabu (21/12/2022), itu melibat  18 tim bola voli  SMA/SMK yang ada di Karangasem.

Suastika menambahkan, kejuaraan bola voli antar pelajar itu kembali digelar,  selain untuk pembinaan dan mencari atlet bola voli yang potensial, juga untuk   meningkatkan prestasi olahraga bola voli  Karangasem yang saat ini  sudah mulai bisa berbicara di tingkat regional Bali.

“Kejuaraan bola voli antar pelajar ini, juga untuk menjauhkan  pelajar dari  miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” ucap pria yang juga sebagai Ketua DPRD Karangasem itu.

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana,  sangat mengapresiasi pelaksaan kejuaraan bola voli antar pelajar tersebut. Bupati berharap kejuaraan yang di gelar Pengkab PBVSI itu  dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar tingkat SMA/SMK di Kabupaten Karangasem.

Bupati berharap, pelaksanaan kejuaraan ini  tidak saja adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, juga dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan.

“Pelaksanaan kejuaraan seperti ini  secara nyata telah menjadi wahana pembinaan olahraga, dan merupakan salah satu  program unggulan Kabupaten Karangasem yang mengedepankan pembangunan SDM dan Seni Budaya  yang tertuang dalam VISI “Terwujudnya Karangasem yang Pradnyan, Kertha, Santi dan NADI” serta dalam MISI kami  dalam hal pengembangan SDM yang handal, berdaya saing tinggi serta memajukan sektor  ekonomi, sosial dan budaya secara komperehensif, terintegrasi dan berkelanjutan,” pungkas Bupati.

Pembukaan  kejuaraan bola voli antar pelajar memperebutkan piala Bupati Cup 2022 itu ditandai dengan penyerahan bola voli  dari Bupati Gede Dana  didampingi Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika kepada wasit pemimpin pertandingan. (tio/bfn)

 

Exit mobile version