Usia Kepala 5, Pageh tak Membayangkan Bisa Diangkat jadi ASN

usia-kepala-5-pageh-tak-membayangkan-bisa-diangkat-jadi-asn
I Nyoman Pageh, Guru Honores SDN 5 Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Kabupaten Karangasem menerima SK pengangkatan sebagai ASN formasi PPPK

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Kesabaran adalah jembatan menuju kebaikan dan meraih keberuntungan. Kalimat bijak ini sepertinya sangat tepat dialamatkan kepada I  Nyoman Pageh.  Kesabarannya menjadi guru honorer selama 21 tahun berbuah manis. Pria 52 tahun  asal Banjar Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem  ini, lolos dalam rekrutmen formasi PPPK  tahun 2023 lalu.

Rabu (8/5/2024) pagi tadi, SK pengangkatannya menjadi PPPK sudah berada dalam genggamannya. Raut mukanya  terlihat berbinar saat menerima SK pengangkatan sebagai ASN. Pageh mengaku tak membayangkan kalau dirinya bisa tercatat sebagai ASN. Pasalnya jauh sebelum Pemkab Karangasem melakukan rekrutmen PPPK dia sudah pasrah akan nasibnya menjadi guru honorer di SD Negeri 5 Antiga menjadi guru Agama Hindu. 

“Matur suksma Ida Hyang Widih, terimakasih Bapak Bupati yang  sudah berjuang untuk mengangkat pegawai kontrak menjadi PPPK,” ungkap Pageh, ditemui selepas menerima SK PPPK dari Bupati Karangasem, I Gede Dana di GOR Gunung Agung, Amlapura, pagi tadi. 

Ucapan syukur dan terimakasih yang disampaikan Pageh sangat masuk akal. Pasalnya di usianya yang sudah menginjak kepala lima, dia sama sekali tidak membayangkan akan bisa mendapatkan keberuntungan untuk diangkat menjadi ASN.  “Kalau dilihat dari usia, saya maksimal bisa bekerja selama 6 bulan, karena sesuai regulasi pada usia 60 tahun saya sudah pensiun. Tapi itu tidak masalah, saya tetap mensyukuri  karena sudah resmi tercatat sebagai ASN,” pungkasnya. (tio/bfn)

Exit mobile version