Vaksin Booster ke-2 Mulai Sasar Nakes di Karangsem

vaksin-booster-ke-2-mulai-sasar-nakes-di-karangsem
Tenaga kesehatan di RSUD Karangasem mulai menjalani vaksinasi booster ke-2
banner 120x600

KARANGASEM,Balifactualnews.com—Vaksin booster ke-2 atau vaksinasi Covid-19 tahap IV sudah  masuk  Karangasem. Tahap awal, pelaksanaan vaksinasi diutamakan untuk tenaga kesehatan, yang dimulai sejak, Jumat (5/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, dr I Gusti Bagus Putra Pertama MM, mengatakan,  vaksinasi booster ke-2   diawali dari tenaga kesehatan. Langkah ini dilakukan merujuk surat edaran Kemenkes RI Nomor HK.02.02/C/3615/2022.

“Vaksinasi booster ke-2  untuk tenaga kesehatan sudah dilaksanakan sejak 5 Agustur 2022. Tahap awal kami sasar tenaga kesehatan, baik yang ada di RSUD Karangasem maupun pos pelayanan kesehatan lainnya,” terang Putra Pertama, seraya menambahkan, bawah untuk  Vaksin  booster ke-1, sebanyak 2554 nakes sudah  divaksin .

Pemberian vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2  untuk tenaga kesehatan diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.  “Tidak hanya di RSUD Karangasem, vaksinasi booster ke-2 bagi  tenaga kesehatan juga dilakukan pada pos pelayanan vaksinasi COVID-19. “Vaksin dan logistik lainnya sudah kami distribusikan ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit,” terangnya.

Sementara itu,  Kabag TU RSUD Karangasem, I Nyoman Sudiatmika mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi booster ke-2  di rumah sakit plat merah baru mulai dilaksanakan, Sabtu (6/8/2022). Rencananya pelaksanaan vaksinasi berlangsung hingga 5 hari, dengan target sasaran 830 orang tenaga kesehatan.

“Sebanyak 830 tenaga kesehatan  akan disasar, mudah-mudahan  dalam waktu lima hari  semua nakes sudah bisa di vaksin booster  ke-2.  Pelaksanaan vaksinasi hari pertama masih berlangsung, nanti  capaiannya akan kami sampaikan,” ucap Sudiatmika. (tio/bfn)