Wabup Kembang Buka SMANDA Cup II “Futsal & Dance” Competition

banner 120x600

________________________________________________________________________________

JEMBRANA—SMA Negeri 2 (SMANDA) Negara, kembali menggelar tournament Futsal dan Dance Competition II antar SMA se-Jembrana. Acara yang digelar di GOR Kresna Jvara, Desa Dauh Waru, itu dibuka Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Rabu (10/4/2019) ditandai menyalakan api obor.

Selain dihadiri Kapolsek Negara Kompol I Ketut Maret, Ketua KONI Jembrana Gede Gunadnya, event tahunan SMANDA itu juga dihadiri Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Jembrana serta para Kepala Sekolah se-Jembrana.

Wabup Kembang di sela sela pembukaan tournament tersebut memberi apresiasi tinggi pelaksanaan SMANDA Cup II yang gelar dengan sangat meriah dan dibalut dengan penuh suasana budaya nusantara.

“Kegiatan yang luar biasa positif dalam membangkitkan kembali kejayaan dunia olahraga di Jembrana,” ucap Kembang, seraya berharap agar para siswa di Jembrana untuk tidak ragu lagi mengambil profesi sebagai atlet profesional.

Dia menghimbau para atlet futsal sportivitas dalam bertanding. “Dalam sebuah kompetisi menang kalah itu sudah hal biasa. Jaga sportivitas, yang menang jangan terlalu ber euforia,” katanya.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Negara I Wayan Sudiarta, mengatakan, Tournament Futsal SMANDA CUP ke II tahun 2019 diikuti 13 tim dan akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 10 s/d 14 April nanti.

“Dari 13 tim ini masing-masing sekolah mengeluarkan 1 tim, dan kami (SMAN 2 Negara Red) selaku tuan rumah menyertakan dua tim dalam event ini,” jelasnya.

Sementara itu untuk jenis kegiatan Dance Competition, lanjut Sudiarta, diikuti oleh 8 peserta. Semua peserta dari 12 sekolah se-Kabupaten Jembrana.

Menurut Sudiarta, Tournament Futsal dan Dance sangat strategis untuk dilaksanakan, karena dapat dijadikan indikator berjalannya pembinaan olahraga futsal dan dance di jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Jembrana.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya sarana konsolidasi, adu bakat, dan prestasi khususnya di bidang olahraga futsal dan dance,” katanya seraya menambahkan, bahwa futsal dan dance merupakan olahraga yang digemari kalangan pelajar mulai tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Jembrana.

Kejuaraan turnamen Futsal dan Dance antar pelajar ini memperebutkan hadiah berupa tropi bergilir, uang pembinaan dan piagam penghargaan. (dod/tio)