Walikota Cup Dihelat April Sampai Akhir Agustus 2024

walikota-cup-dihelat-april-sampai-akhir-agustus-2024
Sekum KONI Denpasar, Made Darmiyasa (kanan) bersama atlet panahan Denpasar. (Foto : bfn/ist)

DENPASAR, Balifactualnews.com – Program KONI Denpasar, yakni ,Walikota Cup tetap digelar pada tahun 2024 ini. Bahkan sekarang di April 2024 cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Bali sudah bisa menggelar Walikota Cup sampai akhir Agustus 2024 mendatang.

Ada 46 cabor dibawah KONI Denpasar yang diprediksi akan menghelat gelaran olahraga tersebut.
Diakui Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar, Made Darmiyasa, bagi setiap cabor dibawah KONI Denpasar yang menghelat Walikota Cup akan diberikan dana bantuan Rp.45 juta. Jumlah ini sama dengan yang diterima cabor pada Walikota Cup tahun 2023 lalu.

“Sejatinya sudah bisa dimulai untuk cabor dibawah KONI Denpasar yang ingin menggelar Walikota Cup. Silahkan saja dan batas akhir helatan even itu sampai akhir Agustus. Untuk tahun lalu semua cabor dibawah KONI Denpasar yakni 46 menggelar Walikota Cup termasuk cabor layar,” tutur Made Darmiyasa di Denpasar, Senin (15/4/2024).

Utamanya versinya, cabor harus menggelar Walikota Cup itu untuk para atlet maksimal atlet junior dan dari Denpasar. Pasalnya tujuan KONI Denpasar di even itu yakni utamanya untuk pembinaan dan prestasi para atlet muda Denpasar.

“Semua itu arahnya tak lain yakni untuk pembinaan dan prestasi atlet junior Denpasar sehingga nantinya bisa menjadi atlet pelapis bagi seniornya dan akhirnya pada saatnya bisa berprestasi untuk Denpasar dan Bali. Artinya sebagai atlet pelapis maka waktunya panjang untuk terus bisa berprestasi di even lokal Bali, nasional bahkan internasional,” imbuh Darmiyasa.

Guna memaksimalkan helatan tersebut dan bisa memantau para atlet junior berprestasi, KONI Denpasar akan membentuk tim monitoring dan evaluasi (monev). Tim monev itu nantinya akan datang dan langsung memantau helatan Walikota Cup di setiap cabor yang melaksanakan pertandingan,” sebutnya.

Lalu bagaimana jika ada cabor yang mengundang atlet lain dari luar Denpasar ? “Silahkan saja terpenting ada pertandingan dulu khusus atlet junior Denpasar. Misalnya pertandingan khusus atlet junior Denpasar dilakukan 2 hari dan sisanya akan dilakukan open silahkan saja jika memang dana bantuan dari KONI Bali itu bisa diatur cabor penggelar. Intinya Walikota Cup itu diperuntukkan prestasi bagi para atlet junior Denpasar,” tutupnya. (ena/bfn)

 

Exit mobile version