Warga Padangkerta Ditemukan Tewas Gatung Diri,  Motifnya Masih Didalami

banner 120x600
Petugas saat melakukan olah TKP    terhadap kejadian gantung diri yang dilakukan  I Gusti Gede Rai di kamar tidurnya di Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Karangasem .

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Warga  Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Karangasem, tersentak, menyusul  salah seorang warga bernama I  Gusti Gede Rai (58) ditemukan tewas gantung diri di   kamar tidurnya, Rabu 21 Juli 2021, sekitar pukul 11.30 Wita

Saat ini kepolisian Sektor Karangasem masih mendalami  aksi korban bunuh diri itu. Pasalnya,  petugas belum mengetahui secara pasti penyebab pria yang bekerja sebagai petani ini nekat menyudahi hidupnya dengan cara gantung diri.

“Keluarga korban memang sudah mengikhlaskan  kejadian ini, tapi kita tetap  melakukan pendalaman  terhadap  penyebab korban berbuat senekat itu,” terang Kapolsek Karangasem Kompol I Wayan Subrata SH.

Dijelaskan, korban ditemukan gantung diri  di lambang  kamar tidur yang terbuat dari beton oleh  kakaknya  I Gusti Gede Badra Peladung. Saksi  baru mengetahui kejadian itu setelah  sebelumnya disuruh oleh iparnya Ni Gusti I Nyoman Alit (istri korban) untuk menggendor pintu tempat tidur adiknya.  Tapi beberapa kali pintu kamar digedor, korban tidak ada menjawab.

Saksi semakin penasaran dengan kondisi itu. Selanjutnya dia naik   kejendela pintu samping. Dari celah-celah fentilasi jendela kamar, saksi mendapati kakaknya    sudah tergantung  tak bernyawa dengan lidah menjulur.

“Pintu kamar  terkunci dari dalam, saya melihat korban gantung diri  menggunakan tali plastic warna biru dan kain warna merah marun dari fentilasi jendela kamar tidur,” ucap  Gusti Gede  Badra Peladung kepada petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Kapolsek Karangasem, Kompol I Wayan Subrata menyimpulkan, dari ciri-ciri fisik  dan rekam medis, korban dipastikan meninggal dunia karena gantung diri. “Kecuali bekas jeratan diliher, petugas dan tim medis tidak menemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.  Saya simpulkan korban meninggal karena gantung diri, tapi penyebabnya masih kita dalami,” pungkasnya. (ger/bfn)