Wisatawan India Tewas Terjatuh Saat Berfoto di Tebing Broken Beach Nusa Penida

wisatawan-india-tewas-terjatuh-saat-berfoto-di-tebing-broken-beach-nusa-penida
Petugas SAR bersama TNI Polri evakuasi korban.
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactuaslnews.com –  Naas dialami oleh seorang wisatawan India yang terjatuh saat menikmati pemandangan indah di obyek Wisata Broken Beach,Sompang Desa Bunga Mekar,Nusa Penida.
Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta dihubungi Sabtu malam( 4/3/2023) membenarkan kejadian naas tersebut. Menurutnya kejadian meninggalnya wisatawan India yang diketahui bernama Abhisek Bhatia(44) asal Kampur Uttar Pradesh,Negara India tersebut terjadi pada Sabtu, 04 Maret 2023,sekira pukul 16.30 wita.
Adapun saksi yang mengetahui keajdian tersebut  I Komang Sana(36) alamat  Br. Telaga, Desa Kutampi Kaler, Kec. Nusa Penida dan  Eny Kusrini(47) Alamat Jln. Pattimura, Gg. Kapal no 90, Kampung Bugis Buleleng.
Menurut Kapolsek IB Putra Sumerta awal mula kejadian tepatnya pada hari sabtu, 04 Maret 2023 pukul 10.00 Wita saksi Komang Sana  menjemput korban yang datang bersama saksi Eny Kusrini  di Pelabuhan Semaya One, Br. Buyuk, Desa Kutampi Kaler. Selanjutnya saksi Komang Sana  mengantarkan korban Tour Island ke wilayah timur menuju Obyek Wisata Diamond Beach, Atuh Beach dan selanjutnya makan siang di Restauran Cubang Kori Klingking.
Setelah selesai makan siang dilanjutkan dengan Tour wilayah barat yakni Klingking Beach dan Broken Beach, sekira pukul 16.30 Wita saksi bersama korban tiba di Obyek Wisata Broken Beach selanjutnya saksi memarkir kendaraan dan mengantar korban untuk berfhoto, sembari menunggu saksi 2 yang sedang ke toilet korban beserta saksi 1 mengambil fhoto di pinggir tebing dengan arahan yang diberikan oleh saksi 1 dengan membelakangi obyek fhoto Broken Beach. Kemudian tiba-tiba saksi Komang Sana  melihat korban sekan-akan hendak menyender dan kemudian terjatuh.
Menurut keterangan saksi Komang Sana sempat memegang kaki korban dikarenakan berat tubuh korban, saksi tidak dapat menahan lebih lama lagi dan kemudian korban terjatuh kepantai dengan posisi tubuh terlentang.
” Dengan kejadian tersebut tindakan yang diambil mempersiapkan pelaksanaan ebakuasi seraya menunggu Tim Basarnas tiba,” ungkapnya.
Danpos Basarnas Nusa Penida I Wayan Cakra memberikan arahan pada Tim sebelum melaksanakan proses penyelamatan pada pukul 17.20 wita dengan menekankan mengutamakan keselamatan diri saat proses evakuasi dan menjelaskan skenario penyelamatan dengan alat melewati jalur darat.
” Pada Pukul 18.30 Wita Tim gabungan evakuasi turun ke pantai dan pada Pukul 19.40 Wita korban berhasil dievakuasi keatas dan selanjutnya korban dibawa menuju RS. Gema Santi Nusa Penida menggunakan ambulan,” ujar Kompol IB Putra Sumerta. (Roni/bfn)