WNA yang Turunkan Celana Dipuncak Gunung Agung Akhirnya Maguru Piduka

wna-yang-turunkan-celana-dipuncak-gunung-agung-akhirnya-maguru-piduka
Foto Instagram chila_brazila saat WNA Rusia melakukan upacara Guru Piduka di Pura Agung Besakih.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Warga Negara Asing asal Rusia yang sempay viral membuka celananya saat dipuncak Gunung Agung akhirnya melakukan upacara Guru Piduka atau upacara permohonan maaf secara niskala di Pura Agung Besakih pada Senin kemarin.

Bendesa Desa Adat Besakih  Jro mangku Widiartha dikonfirmasi Selasa(4/42023) membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, upacara Guru Piduka dilakukan atas inisiatif warna negara asing tersebut, yang sebelumnya juga telah melakukan permohonan maaf kepada masyarakat Bali.

karya-ida-bhatara-turun-kabeh-di-pura-agung-besakih-nyejer-21-hari
Bendesa Adat Besakih Jro Mangku Widiartha.

“WNA asal Rusia itu datang ke Pura Besakih ditemani dua orang temannya. Kemudian melakukan upoacarta guru piduka yang duipimpin oleh jro Mangku,” ungkap Besakih  Jro mangku Widiartha.

Seperti diketahui bule Rusia yang diketahui bernama Yuri tersebut melakukan aksi tak senonoh dengan membuka celananya saat berada di Puncak Gunung Agung dan di unggah di akun Instagram pribadinya. Atas ulahnya tersebut WNA bersangkutan menyatakan menyesali perbuatannya dan siap bertanggung jawab baik secara adat dengan melakukan upcara Guru Piduka dan siap dideportasi imigrasi Bali. (ger/bfn)