Wow Arjuna Muda ini Sabet Emas Popnas 2023

wow-arjuna-muda-ini-sabet-emas-popnas-2023
Ket Foto : Fajar Putra bersama Gusti Fazli dan dua pemanah DKI Jakarta. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Arjuna muda andalan Bali RM Gusti Fazli Kertinegoro sukses menyumbangkan medali emas bagi Bali, pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 cabang olahraga (cabor) Panahan, di Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (30/8/2023).

Siswa SMA Albanna Denpasar kelas XI dan bernaung di bawah Klub Bali Archery School (BAS) Denpasar itu meraih medali emas di Divisi Recurve Putra. Gusti Fazli memang merupakan arjuna yang ditarget medali emas di nomor atau divisi spesialisasinya sekarang ini. Dengan demikian target yang dibebankan ke Gusti Fazli sudah tercapai.
Seperti diutarakan Infithar Fajar Putra, Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu, perjalanan Gusti Fazli meraih medali emas cukup panjang dan ketat.

“Pada babak 16 besar, Gusti mengalahkan Naufal Prasetya dari Kalimantan Timur dengan Skor 7-1, di babak 8 besar menyisihkan Raz Ahar Azaqi dari Banten dengan skor juga cukup telan 6-0, pada babak 4 besar mengalahkan atlet dari DI. Yogyakarta Bintang Daneswara dengan skor 6-4,” tutur Fajar Putra di Palembang saat dihubungi usai babak final.

Sedangkan pada babak semi final Gusti Fazli berhadapan dengan Bagus Dwi Harwanto Prastyo dari Jawa Tengah dengan skor 6-4. Bagus Dwi Jarwan Prasetyo ini merupakan lawan yang pernah dihadapi Gusti Fazli saat perebutan medali emas Kejurnas Junior 2023. Melaju di babak final Gusti bertemu dengan Atlet dari DKI Ferza Ilham Yudhantara Wijoyo dengan 6-0.

“Kami harap emas yang disumbangkan Gusti Fazli ini menjadi momentum penting untuk cabang olahraga panahan Bali, khususnya pada even Popnas. Artinya semoga setiap Popnas ke depannya, Bali bisa meraih medali emas,” tegas Fajar Putra yang juga pengurus PB. Perpani itu.

Gusti Fazli Kertinegoro sendiri meski tergolong sangat muda, namun prestasinya di even nasional sudah menjadi perhitungan pemanah nasional lainnya. Bahkan kini pemanah dibawah Pengkot Perpani Denpasar itu masuk dalam skuad tim panahan Bali yang nantinya berlaga di Babak Kualifikasi PON tahun 2023. (ena/bfn)