Wow, M. Rahmat Jadi Pilihan Pengambil Tendangan Bebas

wow-m-rahmat-jadi-pilihan-pengambil-tendangan-bebas
Ket Foto : Tendangan bebas M. Rahmat mulai menyita perhatian tim. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Bila sebelumnya penyerang sayap Bali United Rahmat sering menjadi supersub atau pemain pengganti kini sedikit berubah, pasca uji coba dengan Persebaya hari Minggu (28/5/2023) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Perbedaan itu M. Rahmat mencetak gol dengan cara melalui tendangan bebas. Mantan pemain PSM Makassar ini mendapat kesempatan pada menit 74 melalui tendangan bebas langsung mengeksekusi dengan sempurna. Meski gol nya tak mampu menyelamatkan Bali United dari kekalahan lawan PSM.

Rahmat menjelaskan kalau rahasia jitu tendangan bebasnya bisa kembali mencetak gol usai gagal menang atas Persebaya lalu. “Soal tendangan bebas mungkin bisa dilakukan ketika sering melakukan di latihan dan mental juga yang ikut berbicara soal cara melakukan gol ini,” jelas M. Rahmat, Selasa (30/5/2023).

Akhirnya Rahmat menjadi salah satu pilihan dalam mengeksekusi tendangan bebas bagi Bali United. Sebelumnya ada nama lain yang berlabel spesialis tendangan bebas yaitu sang kapten utama Fadil dan juga gelandang asing, Eber Bessa. Kedua pemain ini kerap bergantian mengambil peluang tendangan bebas ini ketika berada di lapangan. Namun pada saat laga Persebaya, Rahmat memiliki kesempatan itu dan sukses memperkecil ketertinggalan Bali United atas Persebaya.

“Saya rasa masih banyak pemain lain bisa melakukan cara melakukan tendangan bebas ini. Kebetulan tadi di pertandingan, saya diberikan kesempatan untuk mengambil karena di latihan sering saya latih,” sebut M. Rahmat.

Mulai berlabuh di Bali United silam, Rahmat memang gagal bersaing untuk mendapatkan jatah di tim utama. Tapi bedanya ketika dia dipercaya menjadi pemain pengganti, Rahmat menjawab kepercayaan pelatih dengan menjadi pemain pembeda. Kadang dirinya menjadi pahlawan kemenangan maupun penyelamatan tim dari kekalahan. Untuk itulah dia dijuluki Supersub oleh suporter. (ena/bfn)