3 Pengkab Dilantik, Ini 2 Misi KONI Badung

3-pengkab-dilantik-ini-2-misi-koni-badung
Ket Foto : Made Nariana ( ketiga dari kiri ) dan tiga Ketum Pengkab Cabor Badung. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Induk organisasi di Badung, KONI Badung saat ini memiliki 2 misi penting yang diharapkannya bisa direalisasikan para atlet Badung. Misi pertama yakni KONI Badung ingin para atlet Badung tampil maksimal dan berprestasi di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dan bisa membawa Kabupaten Badung kembali juara umum pada Porprov Bali 2025 di Badung dan Denpasar.

Asa, keinginan dan permintaan KONI Badung langsung disampaikan Ketua Umumnya, Made Nariana, ditengah – tengah pelantikan bersama 3 Pengkab cabang olahraga (cabor) periode 2023 – 2027 di Halaman KONI Badung, Rabu (22/5/2024). Ketiga Pengkab cabor tersebut tak lain Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Badung dengan Ketua Umum Made Sutama yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI Badung.

Sementara 2 Pengkab cabor lainnya yakni Pengkab Perbakin Badung dengan Ketua Umum Anak Agung Gede Rahmadi Dan Pengkab Percasi Badung dyang juga Wakil Ketua Umum I KONI Badung I Wayan Tirta.

Disebutkan Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana, pasca dilantik Pengkab cabor maka para pengurus cabor harus langsung bekerja memajukan organisasi dan meningkatkan prestasi atlet. Dua misi harus dilakoni dengan serius.

“Atlet Badung harus berhasil di PON 2024 terutama atlet Perbakin dan Korfball Badung. Tak terkecuali pada Porprov Bali 2025 semuanya wajib meraih banyak emas dan Juara Umum,” tutur Made Nariana.

Permintaan Ketua Umum KONI Badung itu ketiga ketua Pengkab 3 cabor Badung tersebut langsung merespon. Ketua Umum PKSI Badung Made Sutama mengungkapkan, saat ini Badung sudah menyumbang 7 atlet korfball untuk membela Bali di ajang PON September mendatang. “Pastinya kami akan melakukan pembinaan intensif untuk atlet-atlet PKSI Badung agar meraih hasil maksimal di setiap event yang mereka ikuti,” tekadnya.

Ketua Umum Percasi Badung I Wayan Tirta mengungkapkan, jika dirinya telah sudah merumuskan program jangka pendek, menengah dan panjang untuk kebangkitan prestasi pecatur di Bumi Keris. “Paling utama target Juara Umum Porprov Bali 2025 terealisasikan setelah itu menuju even nasional yakni ke PON,” terangnya.

Sedangkan, Ketua Umum Pengkab Perbakin Badung Anak Agung Gede Rahmadi juga mengutarakan komitmennya untuk mengawal para atlet menembak Bumi Keris kembali Berjaya dan meraih predikat Juara Umum Porprov Bali 2025 mendatang. “Kami komit menjadi cabor yang masuk jajaran elite cabor di Badung,” tutupnya (ena/bfn)