Bakar Sampah Tersambar Api, Bocah 7 Tahun Masuk Rumah Sakit

bakar-sampah-tersambar-api-bocah-7-tahun-masuk-rumah-sakit
Wayan Budiana masih dirawat di ruang ICU RS BaliMed Karangasem
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Naas menimpa Wayan Budiana. Bocah laki-laki berusia 7 tahun  asal Banjar Saren Kauh, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, itu, mengalami luka serius pada wajahnya, setelah tersambar api saat membakar sampah di dekat rumahnya. 

Informasi yang dihimpun, Rabu (27/3/2024) menyebutkan, peristiwa naas menimpa Wayan Budi terjadi, Senin (25/3). Awalnya, korban bersama kakaknya sedang membakar sampah di dekat rumahnya.  Saat api sedang membesar, korban tiba-tiba melempar sebuah botol  yang diduga bekas botol bensin.  Saat botol dilempar ke dalam  sampah yang dibakar api langsung menyambar  bagian tubuh dan wajahnya. Luka  bakar serius yang diderita membuat bocah malang itu  langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Kepala Wilayah Banjar Dinas Saren Kauh, Putu Adi, membenarkan peristiwa tersebut. “Dari pengakuan kayak korban, sebelum kejadian korban yang berdiri dekat tumpukan sampah tidak sengaja melempar botol yang diduga bekas  botol bensin ke dalam tumpukan sampah yang dibakar. Saat botol dilempar korban  api yang berkobar membakar sampah langsung menyambarnya,” tutur Putu Adi. 

Dikonfirmasi terpisah, Humas RS Balimed Karangasem,  Ni Putu Cristin Carolina, mengatakan, pasien saat ini masih menjalani perawatan di ruang ICU. “Luka bakar yang diderita lumayan sirius, tapi  kondisi  pasien sampai saat ini masih cukup stabil,” jelas Cristin Carolina. (ger/bfn)