Bali MMA Sasaran Latihan Atlet MuayThai PON Bali

bali-mma-sasaran-latihan-atlet-muaythai-pon-bali
Ket Foto : Luh Mas Sri Diana Wati salah seorang atlet muaythai putri andalan Bali. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Para atlet muaythai PON Bali disaat menanti helatan Pelatda Bali yang akan digelar KONI Bali, bakal diisi dengan berlatih di klub Bali MMA yang berada di Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Arahnya agar para atlet muaythai PON Bali bisa mengasah strategi, teknik dan taktik secara matang.

Menurut Sekertaris Umum (Sekum) Pengprov MI Bali, I Wayan Suwita. Sejauh ini diakuinya memang belum ada kepastian terkait Pelatda KONI Bali, sehingga Pengprov MI Bali mengambil langkah dengan menggembleng para atlet secara mandiri. “Rencananya memang pada Januari 2024 dibuatkan Surat Keputusan (SK) Pelatda, hanya karena ada sesuatu hal mungkin diundur dulu. Karena itulah kami fokus pelatihan atlet secara mandiri saja dulu,” kata Suwita di Denpasar, Rabu (3/1/2024).

Suwita yang juga Binpres KONI Bali itu menambahkan, untuk persiapan internal MI Bali telah berkoordinasi secara intensif dengan para sponsor termasuk Bali MMA itu. Proyeksi latihan di Bali MMA itu karena tempatnya sangat representatif dan dikelola secara professional, termasuk memiliki pelatih yang sudah malang melintang di dunia olahraga itu.

“Bali MMA ini sudah sangat terkenal dan sebagai tempat latihan bule-bule. Pelatih-pelatih di sana juga semuanya profesional dan sudah bergelut cukup lama dalam olahraga ini,” sebut Suwita.

Optimistis dirasakannya, dengan atlet muaythai latihan di Bali MMA maka bisa digembleng secara maksimal terkait dengan taktik, strategi serta teknik. Termasuk kondisi fisik atlet juga terus diperhatikan untuk benar-benar siap saat nantinya saat sudah masuk Pelatda. Selama latihan itu nantinya lanjut Suwita, para atlet akan didampingi pelatih dari MI Bali sekitar 3 orang.

“Kalau di Bali MMA itu sudah ada pelatihnya namun kami tetap juga akan siapkan tiga pelatih. Para atlet kami nantinya berlatih setidaknya 3 hingga 4 kali dalam sepekan. Jadi harus benar-benar diperhatikan,” tandasnya. (ena/bfn)