Bali United Anggap Penting Try Out ke Vietnam

bali-united-anggap-penting-try-out-ke-vietnam
Ket Foto : Privat Mbarga (kiri) salah satu pemain andalan Bali United. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Bali United menganggap penting melakoni try out dengan mengikuti even internasional. Berangkat dari semua itu, Kadek Arel dkk merespon undangan Hana Bank -BID V Cup di Hanoi, Vietnam yang akan dilangsungkan di Stadion Hang Day pada 23 – 27 Januari 2024. Penting karena even itu bisa dijadikan ajang pemanasan bagi Serdadu Tridatu sebelum melakoni Liga Indonesia putaran II awal Februari 2024 mendatang.

Dalam even internasional nantinya, tim yang diasuh pelatih Stefano “Teco” Cugurra itu akan menghadapi skuad Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan dan bisa jadi bertemu salah satu dari dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC atau Hanoi Police.

Pelatih asal Brazil itu seperti dilansir baliutd.com mengaku bila try out internasional ini menjadi modal penting untuk mengembalikan performa tim asuhannya sebelum kembali melanjutkan perjuangan di Liga 1 musim ini.

“Jelasnya skuad kami try out itu sangat penting sebelum melawan Persik Kediri di putaran II Liga 1 nantinya. Apalagi berlaga di luar negeri akan menambah pengalaman bagi para pemain kami. Di Vietnam skuad kami akan melawan tim dari Korea Selatan dan Vietnam yang punya fisik, teknik dan taktik cukup bagus. Jelas ini akan memberikan pengalaman bagus kepada Bali United karena akan bisa lebih siap melakoni lanjutan Liga 1,” sebut Teco, Kamis (18/1/2024).

Bali United sendiri telah menyelesaikan putaran I liga 1 Indonesia dengan menancapkan diri di posisi runner up klasemen sementara dibawah Borneo FC dengan poin 41 dengan 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 6 kekalahan dari total 23 laga.

Soal melakoni Kembali Liga 1 putaran II atau memasuki pekan 24 nanti, Bali United akan bertanding ke markas Persik Kediri Februari mendatang. Bila tidak ada perubahan laga tersebut akan dilangsungkan pada Senin (5/2) malam di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

“Sekarang ini jadwal masih sama tidak ada penundaan pertandingan dan manajemen juga belum ada info. Kami sudah melakukan latihan mulai Kamis (11/1/2024) lalu di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar,” tandasnya. (ena/bfn)