Beda Misi Meski Sama – Sama Butuh Poin 3

beda-misi-meski-sama-sama-butuh-poin-3
Ket Foto : Para pemain Serdadu Tridatu tak pandang sebelah mata Bhayangkara Presisi FC. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Duel Bali United menjamu Bhayangkara Presisi menjadi laga penting bagi kedua tim karena keduanya sama-sama butuh poin 3 meski misi keduanya berbeda. Duel seru itu terjadi pada laga pekan 32 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (20/4/2024) malam. Beda misi itu tak lain yakni Bali United bertekad untuk tetap masuk 4 besar sehingga bisa berlaga di Championship Series, sedangkan Bhayangkara Presisi memiliki misi bisa lolos dari degradasi di akhir kompetisi nantinya.

Posisi Bali United juga masih bisa dilewati Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United. Idealnya, Bali United mengunci satu kemenangan dan satu hasil imbang saja. Seandainya hanya meraih 3 poin saja, Bali United tersingkir dari empat besar.

Hanya saja dengan catatan PSIS dan Dewa United mampu meraih tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya untuk Bhayangkara FC, kemenangan di tiga pertandingan wajib. Pastinya itu juga hasru memantau hasil pertandingan Persita Tangerang yang saat ini mengumpulkan 32 poin dan berada di zona aman yaitu peringkat 15.

Kendati begitu, Bali United pastinya juga tidak mau kalah begitu saja saat tampil markas sendiri. Jika Bali United sampai kalah maka jelas akan dikritik suporter. Apalagi dugaan match fixing atau pengaturan skor yang semakin mencuat.

Kondisi lainnya juga karena pekan lalu, Bhayangkara Presisi mampu menghajar Persik tujuh gol tanpa balas dan menjadi kontroversi. Suporter ingin Bali United balas dendam atas apa yang dilakukan Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2017.

Sekarang ini, Bali United hanya butuh seri saja untuk mengunci gelar juara. Namun karena intrik dan kontroversi, akhirnya Bhayangkara keluar sebagai juara saat itu. Suporter ingin Ilija Spasojevic dkk menjadi “pembungkam” Bhayangkara FC dan membawa mereka degradasi ke Liga 2 musim depan.

Arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengaku kalau dirinya sudah memantau dan menganalisis permainan Bhayangkara Presisi. Terutama saat Matias Mier dkk mampu mencetak tujuh gol ke gawang Macan Putih pekan lalu.

“Performa mereka sudah saya ketahui. Mereka bermain bagus. Saya pikir kedua tim butuh kemenangan dan pertandingan nanti akan berlangsung sangat seru,” ujar Teco saat PMPC di Bali United Café, Jumat (19/4/2024).
Arsitek asal Brazil itu meminta agar suporter bisa memenuhi Stadion Dipta agar semangat Elias Dolah dkk untuk mengalahkan Bhayangkara FC bisa berlipat ganda. “Mudah-mudahan stadion penuh agar pemain juga punya semangat yang penuh, karena Bali United butuh kemenangan, dan kami tahu Bhayangkara FC juga pasti butuh kemenangan,” tambahnya.

“Konsentrasi kami benahi tim untuk menang lawan Bhayangkara FC, kami respek sama lawan yang memiliki banyak pemain bagus. Laga pastinya akan berlangsung seru,” pungkasnya. (ena/bfn).